Penyaluran Bantuan Sosial Sembako BRI Bandar Jaya Tahun 2023 Capai 98 Persen, Berikut Rinciannya

Penyaluran Bantuan Sosial Sembako BRI Bandar Jaya Tahun 2023 Capai 98 Persen, Berikut Rinciannya

Penerima program sembako BRI Bandar Jaya-Dokumentasi -

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Komitmen dalam mendukung penyaluran bantuan sosial yang dicanangkan Kementerian Sosial (Kemensos) RI terus dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Salah satu bantuan sosial tersebut diwujudkan dalam Program Sembako. 

Penyaluran bantuan sosial oleh BRI dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok negeri sesuai penugasan kota/kabupaten oleh Kementerian Sosial RI kepada BRI.

Seperti Kantor Cabang BRI Bandar Jaya yang menyalurkan bantuan sembako tahap 1 untuk 81.193 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai Rp 32,5 miliar di tahun 2023. 

BACA JUGA:Ketagihan Judi Online, Oknum Pegawai BRI Tulang Bawang Gelapkan KUR Hingga Rp 2 Miliar

Kemudian masih pada tahun yang sama, kembali digelontorkan bantuan sembako tahap 2 diperuntukkan bagi 80.730 KPM dengan nilai Rp 32,3 miliar dan tahap 3 ada 80.348 KPM dengan nilai Rp 32,1 miliar.

Diketahui, sesuai Surat Edaran Kementerian Sosial pada 24 Februari 2023 tentang penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako menyatakan bahwa penyaluran tidak melalui E-Warong.

Namun KPM akan melakukan penarikan uang tunai langsung dari rekening mereka melalui teller dan E-Channel BRI (Mesin ATM, CRM, dan Agen Brilink).

BACA JUGA:Antisipasi Dampak El Nino, Pemkab Lampung Tengah Keluarkan Surat Edaran, Begini Isinya

Pemimpin Kantor Cabang BRI Bandarjaya Felix Pakpahan menjelaskan, bahwa hingga tanggal 20 Juli 2023 penyaluran bantuan sosial Program Sembako yang telah dimanfaatkan oleh KPM mencapai 98 persen.

"Petugas Bansos Kantor Cabang BRI Bandar Jaya akan terus bergerak agar bantuan yang didapat KPM dapat segera dimanfaatkan,” ujar Felix Pakpahan.

Felix Pakpahan menambahkan, dari jumlah pemanfaatan tersebut menggambarkan kesiapan Kantor Cabang BRI Bandar Jaya dalam melayani seluruh KPM melalui jaringan kerja E-Chanel dan Unit Kerja Operasional yang meliputi 23 unit kerja, 34 mesin ATM dan 26 CRM serta 3.718 agen Brilink.

BACA JUGA:Es Teh Solo Hadir di Bandar Jaya Lampung Tengah, Kesegarannya Digemari Semua Kalangan

“Harapannya semoga bantuan sosial tersebut dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik,” tutur Felix Pakpahan. (*) 

Sumber: