Zulkifli Hasan Janji Bantu Pabrik Kopi SMK di Tubaba, Begini Katanya

Zulkifli Hasan Janji Bantu Pabrik Kopi SMK di Tubaba, Begini Katanya

Mendag Zulkifli Hasan saat meresmikan Pabrik TOME Coffe -Yusuf AS-

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan memberikan bantuan sebesar Rp 75 juta. 

Bantuan pertama diserahkan untuk pembangunan lantai 2 Masjid Muhajirin sebesar Rp 25 juta. Bantuan kedua diserahkan untuk Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) sebesar Rp 25 juta.

Bantuan ketiga diberikan untuk Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Rp 25 juta. 

BACA JUGA: Gara-gara Ini, Mendag Zulkifli Hasan Kirim Sinyal Harga Bahan Pangan Akan Melonjak

Selain itu, Zulkifli juga menjanjikan bantuan mesin dan peralatan pengolahan kopi yang kini rencananya akan memenuhi berbagai minimarket di Indonesia. 

Zulkifli mengatakan, bahwa bantuan sebesar Rp 75 juta tersebut akan diserahkannya kepada anggota DPRD Provinsi Lampung Suprapto yang kelak akan menyerahkannya kepada PDM dan Aisyiyah, serta SMK Muhammadiyah di Tubaba.

"Bantuan itu nanti akan saya titipkan ke Mas Prapto. Sedangkan untuk peralatan pengolahan kopi saya minta untuk pak Dirjen dan Pak Sekjen mencari peralatannya sebagai bentuk amal saleh kita demi kemajuan di bidang pendidikan khususnya Muhammadiyah ini," papar Zulkufli saat menyampaikan di salah satu SMK terbaik di Lampung ini. 

BACA JUGA: Tembus 6 Besar, SMKN 1 Pulung Kencana Diharapkan Raih Juara

Zulkifli mengajak masyarakat Lampung khususnya, untuk terus berpikir positif serta berkolaborasi demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Karena menurutnya Muhammadiyah merupakan organisasi pertama yang ikut melahirkan Kemerdekaan Indonesia.

Sehingga ia meminta agar berbagai pihak tidak meragukan kebhinekaan Muhammadiyah di Republik Indonesia. (*) 

Sumber: