Tembus 6 Besar, SMKN 1 Pulung Kencana Diharapkan Raih Juara

Tembus 6 Besar, SMKN 1 Pulung Kencana Diharapkan Raih Juara

Tim Penilai menilai SMKN 1 Pulung Kencana-Dokumentasi-

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pulung Kencana, mewakili Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam rangka mengikuti Lomba Perpustakaan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023, dan telah berhasil masuk nominasi 6 besar.

Tim Penilai dari Provinsi Lampung melaksanakan penilaian di SMKN 1 Pulung Kencana Kabupaten Tubaba, dan turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tubaba Rodianto, beserta jajarannya.

"Alhamdulillah kita berhasil masuk 6 besar, dan SMKN 1 Pulung Kencana adalah utusan atau mewakili Kabupaten Tubaba dalam perlombaan ini. Dari 15 kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, hanya enam kabupaten yang dilakukan penilaian termasuk Tubaba," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Rodianto.

BACA JUGA: Selamat! Tubaba Raih 2 Penghargaan Ini dari Pemprov Lampung

Menurutnya, pada perlombaan Perpustakaan Sekolah tingkat SLTA se Provinsi Lampung ini, awalnya setiap kabupaten/kota diminta terlebih dahulu untuk mengirimkan berkas persyaratan administrasi perwakilan guna dilakukan verifikasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi, dan dari hasil verifikasi hanya ada enam Kabupaten yang berhak dilakukan penilaian.

"Dan hari ini, kita dilakukan penilaian lapangan oleh tim Provinsi untuk melihat apakah sesuai dengan data-data yang sebelumnya kita input, seperti keberadaan perpustakaan, koleksi buku, pelayanan digital, dan lain-lain," jelasnya.

Atas nama Pemkab, dirinya berharap agar SMKN 1 Pulung Kencana sebagai perwakilan Tubaba bisa meraih juara 1 pada Tahun ini.

"Pengumuman hasil penilaian dan juara Lomba kemungkinan akan dilaksanakan pada Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) di bulan September mendatang," terangnya.

BACA JUGA: Ada Beasiswa S2 dan S3 Perguruan Tinggi Asia Tenggara, Ayo Segera Daftar!

Sementara itu, dikatakan Kepala SMKN 1 Pulung Kencana, Titis. Bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh Pemkab Tubaba untuk mewakili dalam Lomba Perpustakaan tingkat SLTA se-Provinsi Lampung Tahun 2023.

"Tentunya kami sudah semaksimal mungkin mempersiapkan segala sesuatu, mulai dari ruangan, buku-buku, fasilitas digital, pojok baca, hingga pengoptimalan gerakan Transportasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di lingkungan SMK dengan pengembangan sejumlah produk UMKM melalui bahan bacaan. Kami berharap, SMKN 1 Pulung Kencana mendapatkan nilai terbaik, dan jika memang masih ada yang perlu dievaluasi, maka itu akan menjadi bahan pembelajaran lagi buat kami kedepannya," imbuhnya. (*) 

Sumber: