Wow, Pemkab Tulang Bawang Bagi-bagi Duit Hingga Rp 1,3 Miliar Lebih Untuk 67 Kampung

Wow, Pemkab Tulang Bawang Bagi-bagi Duit Hingga Rp 1,3 Miliar Lebih Untuk 67 Kampung

Kabag Tapem Setdakab Tulang Bawang Fandhi-Dokumentasi-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang akan menganggarkan dana sebesar Rp 20 Juta per kampung untuk menggelar Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak. 

Diketahui, Pilkakam serentak Tulang Bawang akan digelar di 67 kampung yang tersebar di 14 kecamatan.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintah (Tapem) Setdakab Tulang Bawang Fandhi mengatakan, menjelang Pilkakam pemerintah daerah akan menyiapkan dana minimal Rp 20 Juta per kampung.

BACA JUGA: Gara-gara Ini, Tulang Bawang Diganjar Penghargaan Kemendes PDTT

"Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk 67 kampung yang akan menggelar Pilkakam pada 20 September mendatang," ucapnya, Rabu 17 Mei 2023.

Fandhi melanjutkan, dalam pelaksanaan Pilkakam apabila anggaran yang telah disiapkan tersebut tidak cukup, maka panitia pemilihan dapat menggunakan Dana Desa (DD).

"Bila dana dari pemerintah daerah tidak cukup, maka panitia pemilihan kampung dapat menggunakan anggaran DD melalui APBKam. Namun anggaran yang digunakan harus sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT), untuk jumlah DPT 1.000 hingga 2.000, maka kampung bisa menganggarkan maksimal Rp 30 Juta," terangnya.

BACA JUGA: Ada Beasiswa S2 dan S3 Perguruan Tinggi Asia Tenggara, Ayo Segera Daftar!

"Saya berharap kepada masyarakat yang kampungnya akan menggelar pemilihan kepala kampung, agar dapat bersama-sama menjaga berjalannya Pilkakam serentak dengan aman dan damai," tutupnya. (*) 

Sumber: