Waduh, Gegara Tak Terima di Tilang, Warga Way Kanan Lampung Akhirnya Dibawa ke Kantor Polisi

Waduh, Gegara Tak Terima di Tilang, Warga Way Kanan Lampung Akhirnya Dibawa ke Kantor Polisi

Suasana di sebuah ruangan di Mapolres Lampung Utara-Dokumentasi -

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID - Seorang pria berinisial Yi (28) asal Kabupaten Waykanan tak terima saat hendak ditilang polisi di jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Kabupaten LAMPUNG UTARA  (Lampura). 

Yi pun melawan petugas sehingga sempat terjadi kontak fisik dengan anggota lantas di Jalintengsum tepatnya di Kelurahan Kelapatuju Kotabumi Selatan.

"Benar, kejadiannya itu pada hari kamis 28 Juni 2024, Sekira pukul 11:00 WIB," kata Kanit Lantas polres Lampura Aipda Dani, mewakili Kasat Lantas Iptu Joni Charter, Jum'at 28 Juni 2024.

Aipda Dani menjelaskan, insiden tersebut bermula saat petugas mendapati Yi mengendarai berboncengan kemudian terlihat gugup saat melihat anggota polisi.  

BACA JUGA:Gegara Marak Kasus Pencurian Kopi di Kebun, Polres Lampung Utara Sampai Turunkan Tim Khusus

Lalu di memberhentikan oleh Aipda Novriansyah anggota lantas, Karena nalurinya sebagai polisinya muncul, ketika di berhentikan dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan surat - surat kendaraan bermotor.

Saat berlangsungnya, pemeriksaan, ternyata nomor rangka kendaraan itu berbeda dengan nomor rangka yang tertera di STNK.

"Saat akan di bawa, tiba-tiba Yi, langsung hendak merampas paksa kendaraan tersebut dan hendak kabur. Lalu Aipda Novriansyah menghalaunya, Sehingga sempat terjadi kontak fisik dengan anggota lantas," jelas Aipda Dani.

BACA JUGA:Operasi Sikat Krakatau 2024, Polres Lampung Utara Ungkap 54 Kasus, Sikat 57 Tersangka

Tidak selang beberapa menit, Lanjut Aipda Dani menuturkan, Yi, seorang pengendara kabur bersama dengan teman yang di boncengnya. 

Setelah itu Aipda menelpon rekannya Aipda Ahmad Danny dan Bripka Reza Putra Bangsawan, untuk melakukan pengejaran terhadap pengendara sepeda motor tersebut. 

"Selang beberapa waktu kemudian Bripka Reza menemukan keduanya yang saat itu sedang bersembunyi, lalu bersama dengan Aipda Novri dan Aipda Dani membawanya ke  polres Lampura," ujarnya. 

BACA JUGA:PPDB SMP dan SMA di Lampung Utara Jadi Atensi Polisi

"Dengan adanya keributan antara pengendara sepeda motor dan anggota polisi ini tidak akan terjadi apa-apa apabila keduanya kooperatif dan tidak melawan petugas," tegasnya.

Sumber: