Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Lampung Utara Gelar Tanam Pohon Serentak

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Lampung Utara Gelar Tanam Pohon Serentak

Tanam pohon peringati hari lingkungan hidup sedunia di Lampung Utara-Dokumentasi -

Kegiatan penanaman pohon penghijauan secara serentak ini lanjut Ina, melibatkan seluruh Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Camat, Kelurahan/Desa, UPTD Pendidikan (SD dan SMP) serta Pelaku Usaha se-Kabupaten Lampung Utara. 

"Penanaman pohon penghijauan ini berjumlah 10.000 bibit pohon yang terdiri dari, 3000 batang bibit Damar, 3000 batang bibit Pulai, 2000 batang bibit durian dan 2000 bibit petani, semua bibit pohon ini diperoleh dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Way Seputih-Way Sekampung, Direktorat Jenderal PDASRH Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia," tukasnya. 

BACA JUGA:DPRD dan Pemkab Gelar Rakerja LKPJ Bupati Lampung Utara Tahun 2023, Ini Hasilnya

Ina menambahkan, Pada Jumat (7/6/2024) DLH dan PWI Lampung Utara akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih (Memungut Sampah) di Pasar Sentral Kotabumi. 

Sementara itu Plh Penjabat Bupati Lampung Utara, Lekok mengatakan bahwa lingkungan alam yang kita diami ini memiliki arti yang sangat besar dan sangat menentukan bagi keberlangsungan hidup manusia. 

"Sebagai mahluk yang di anugrahi kekayaan alam yang berlimpah, Sudah seharusnya kita menjaga dan melestarikan lingkungan hidup," ungkap Lekok. 

BACA JUGA:Semalaman Tidak Pulang, Warga Lampung Utara Ditemukan Meninggal Tergantung, Ini Dugaan Penyebabnya

Dikatakannya, Pemkab Lampung Utara berupaya secara nyata agar lingkungan hidup dapat dipelihara dan lestari termasuk dalam hal penanganan dan pengelolaan sampah. 

Disamping itu berbagai kegiatan sudah dilakukan dalam rangka untuk menjaga lingkungan agar tetap asri, bersih, sehat dan nyaman. 

"Sebagai contoh kongkrit, pada hari ini yaitu melaksanakan penanaman pohon untuk kelestarian lingkungan," ungkapnya.

BACA JUGA:Ketua PWI dan Kapolres Lampung Utara Ketemu, Ini yang Dibahas

Sementara, Ketua PWI Lampura, Evicko Guantara mengapresiasi kegiatan pelestarian lingkungan dengan melaksanakan penanaman pohon untuk kelestarian lingkungan. 

Dikatakan Vicko, terkait permasalahan lingkungan hidup adalah menjadi masalah kita bersama sebab lingkungan hidup tidak mengenal batas wilayah. Semua berpijak dicsatu bumi yang sama yang harus kita jaga dan pelihara serta kita lestarikan. 

"Mari kita jadikan momen peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini untuk mengkampanyekan kelestarian lingkungan. Dan besok PWI siap berkolaborasi untuk melaksanakan bersih-bersih dengan kegiatan memungut sampah di pasar sentral Kotabumi," pungkasnya. (*)

Sumber: