Modal Senpi Mainan, Pemuda Ini Nekat Maling Motor di Tulang Bawang Barat, Akhirnya..

Modal Senpi Mainan, Pemuda Ini Nekat Maling Motor di Tulang Bawang Barat, Akhirnya..

Barang bukti yang diamankan polisi-Humas Polres Tulang Bawang Barat-

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Warga di Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menangkap seorang terduga tersangka curanmor yang akan kabur ke Jalan Raya Tiyuh Murni Jaya usai mencuri sepeda motor di toko percetakan di Pasar Mulyaasri, Kamis malam 16 Mei 2024.

Lutfi, pemilik toko percetakan mengungkapkan, aksi tersangka diketahui warga setelah pemilik motor yang sedang berada di toko percetakan berteriak ada maling.

"Sekitar pukul 20.00 Wib, korban mendengar sepeda motornya menyala dan keluar ke depan toko percetakan. Namun sepeda motornya sudah dicuri dan korban teriak maling - maling," katanya.

Mendengar teriakan korban, ia ikut berlari keluar toko, lalu mengejar tersangka. Namun, si maling berhasil kabur dengan sepeda motor milik korban.

BACA JUGA:Operasi Sikat Krakatau, Polsek Lambu Kibang Terima Penyerahan Satu Senpi dari Sosok Ini

Kemudian korban mengejar pelaku yang kabur membawa motor korban ke arah Tiyuh Murni Jaya.

Setibanya di Tiyuh Murni Jaya motor tersangka terjatuh dan korban berteriak "Maling-Maling" lalu warga sekitar hingga akhirnya warga sekitar ikut mengamankan terduga pelaku.

Dari dua orang terduga tersangka, satu berhasil kabur ke arah Gunung Batin dengan motor milik terduga tersangka.

BACA JUGA:Warga Tulang Bawang Barat Desak Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pengancaman Pembunuhan, Begini Keluh Kesahnya

"Sedangkan rekan tersangka berhasil ditangkap warga ramai-ramai saat motor terduga jatuh dijalan," terangnya.

Tak berselang lama, warga lantas melaporkan kejadian ini ke polisi. Sejumlah personel Polsek Tumijajar dan Polsek Tulang Bawang Tengah datang kelokasi dan mengamankan terduga tersangka yang diamankan warga di rumah kepala dusun setempat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat Iptu H Tosira mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan menambahkan, terduga pelaku pencurian berinisial S (20) warga Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

BACA JUGA:Simpan Sabu, Wanita Cantik di Tulang Bawang Barat Lampung Ditangkap Polisi

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tulang Bawang Barat berserta barang bukti berupa sepeda motor, senpi mainan warna silver dan handphone milik terduga tersangka.

Sumber: