Dua Fraksi DPRD Tulang Bawang Kecewa, Mengaku Tak Diajak Rapat Pembahasan Usulan Calon Pj. Bupati

Dua Fraksi DPRD Tulang Bawang Kecewa, Mengaku Tak Diajak Rapat Pembahasan Usulan Calon Pj. Bupati

Fraksi Partai Golkar dan Demokrat DPRD Tulang Bawang kecewa tak diajak rapat pembahasan usulan calon Pj. Bupati-Rachmad Al Amin-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Dua fraksi DPRD Tulang Bawang mengaku kecewa. 

Kekecewaan dua fraksi DPRD Tulang Bawang tersebut akibat tidak diajaknya mereka dalam rapat pembahasan usulan calon Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang.

Diketahui, akhir masa jabatan (AMJ) Pj. Bupati Tulang Bawang sendiri akan berakhir pada 18 Desember 2023.

Dua fraksi DPRD tersebut yakni dari partai Golongan Karya (Golkar) dan partai Demokrat.

BACA JUGA:Calon Tunggal, DPRD Tulang Bawang Usulkan Nama Ini Sebagai Calon Pj. Bupati

Kedua fraksi partai tersebut menyayangkan sikap Ketua DPRD Tulang Bawang yang tidak mengikut sertakan mereka dalam rapat pembahasan usulan Pj. Bupati.

Menurut dua fraksi tersebut, usulan nama calon Pj. Bupati dari DPRD Tulang Bawang harus melalui mekanisme rapat pimpinan bersama fraksi-fraksi.

"Ada apa dengan pimpinan, kenapa tiba-tiba sudah diusulkan sedangkan sampai saat ini fraksi Golkar dan Demokrat belum menerima surat untuk membahas terkait perpanjangan Pj. Bupati," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tulang Bawang Edison Thamrin.

Edison yang juga ketua DPD II Partai Golkar Tulang Bawang tersebut mengatakan, Partai Golkar belum mengusulkan nama-nama yang nantinya akan diusulkan menjadi calon Pj. Bupati.

BACA JUGA:Soroti Tata Kelola Panen Tebu, Organisasi Bantuan Hukum LBKNS Tulang Bawang Ingin Rapat Kerja dengan DPRD

Ia mengaku juga belum menandatangani siapa yang diusulkan DPRD sebagai Pj Bupati Tulang Bawang selanjutnya.

"Ini bukan setuju atau tidak setuju, tetapi didalam aturan DPRD berhak mengusulkan setidaknya tiga nama untuk diajukan sebagai Pj. Bupati kepada Gubernur Lampung. Oleh karena itu pimpinan dewan seharusnya mengajak kami untuk duduk bersama membasah terkait nama-nama yang akan diusulkan sebagai Pj. Bupati," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tulang Bawang Zuldin mengatakan, dirinya setuju dengan Fraksi Partai Golkar Tulang Bawang jika dalam pembahasan usulan nama-nama calon Pj. Bupati harus melibatkan fraksi yang ada di DPRD.

Sampai saat ini, Zuldin mengaku dirinya belum menerima undangan ataupun penyampaian terkait rapat pembahasan terkait usulan nama-nama Pj. Bupati dari DPRD Tulang Bawang.

Sumber: