Dua Fraksi DPRD Tulang Bawang Kecewa, Mengaku Tak Diajak Rapat Pembahasan Usulan Calon Pj. Bupati

Dua Fraksi DPRD Tulang Bawang Kecewa, Mengaku Tak Diajak Rapat Pembahasan Usulan Calon Pj. Bupati

Fraksi Partai Golkar dan Demokrat DPRD Tulang Bawang kecewa tak diajak rapat pembahasan usulan calon Pj. Bupati-Rachmad Al Amin-

BACA JUGA:Golkar Tulang Bawang Target 20 Persen Kursi DPRD, Minta Caleg Dekati Masyarakat

"Saya selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat belum menerima ajakan ataupun undangan untuk membahas terkait usulan nama-nama Pj. Bupati. Ini bukan masalah pelanggaran, tetapi didalam aturan di DPRD harus ada kesepakatan beberapa fraksi dalam mengusulkan dan akan diusulkan sebagai Pj. Bupati oleh pimpinan DPRD," terangnya.

"Seharusnya pimpinan berkoordinasi dan mengajak kami rapat untuk membahas terkait perpanjangan masa jabatan Pj. Bupati. Karena sampai saat ini kami belum pernah menerima surat yang masuk ke fraksi perihal rapat usulan tersebut," kata Zuldin.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah fraksi di DPRD Tulang Bawang kompak mengajukan satu nama tunggal sebagai calon Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang.

Adapun satu nama tunggal yang diusulkan oleh DPRD Tulang Bawang adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Kirim Sinyal Usung Winarti Pada Pilkada Tulang Bawang 2024

Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi'i mengatakan, hanya satu nama yang diusulkan.

Nama tersebut hasil dari rapat pada tanggal 6 November 2023 dan dihadiri ketua fraksi PDI Perjuangan, ketua fraksi PAN dan ketua fraksi Gerindra.

Sementara, ketua fraksi partai Golkar izin dikarenakan sedang ada giat agenda HUT partai Golkar di Jakarta. Sedangkan, ketua fraksi Demokrat tidak dapat dikonfirmasi.

"Semua undangan untuk membahas rapat terkait siapa saja nama yang akan diusulkan sebagai Penjabat Bupati sudah kita sampaikan ke ketua fraksi-fraksi masing-masing melalui pesan WhatsApp," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Lantik 67 Kakam Hasil Pilkakam Serentak, Begini Pesan Tegasnya

"Dari hasil rapat tersebut disepakati tiga ketua fraksi yaitu PDI Perjuangan, PAN, dan Gerindra mengusulkan nama tunggal, Qudrotul Ikhwan. Usulan nama Pj Bupati Tulang Bawang saat ini sudah kita sampaikan langsung ke Kementerian Dalam Negeri," ungkap Sopi'i. (*) 

Sumber: