Brigjen Nur Wahid Ungkap Terorisme Tidak Ada Hubungan dengan Agama Tertentu

Brigjen Nur Wahid Ungkap Terorisme Tidak Ada Hubungan dengan Agama Tertentu

Foto bersama usai kegiatan-Yusuf AS-

BACA JUGA:KPAI Tulang Bawang Barat Soroti Dugaan Pelecehan Seksual di Wahana Pasar Malam

Selain itu, kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri) ini juga merupakan sebuah ajakan untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Jenis kegiatan ini sekaligus memberikan pesan bahwa lingkungan yang bersih, sehat, dan indah adalah modal utama dalam mencegah radikalisme dan terorisme.

"Dengan menjaga lingkungan, kita tidak hanya memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari kita, tetapi juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara keseluruhan,"terangnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Media dan Hukum FKPT Lampung, Hi. Ardiansyah berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan bersatu dalam mencegah penyebaran radikalisme dan terorisme.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Fasilitasi Gejolak Masyarakat Tubaba - Lampura, Hasilkan 5 Kesepakatan

"Kita harus berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya pencegahan radikalisme dan terorisme di lingkungan kita khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat," katanya.

"Saya juga mengajak kita untuk berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan lingkungan dan pencegahan radikalisme. Melalui kesadaran dan kerjasama yang kuat, saya yakin kita dapat mewujudkan lingkungan yang aman, damai, dan terbebas dari ancaman radikalisme dan terorisme," lanjutnya.

Bang Aca, sapaan akrabnya, mengingatkan bahwa pencegahan radikalisme dan terorisme bukanlah tanggung jawab satu pihak, melainkan tanggung jawab bersama.

"Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mari kita bersatu untuk melindungi lingkungan dan masyarakat kita dari ancaman radikalisme dan terorisme,"tutupnya. 

BACA JUGA:MPP Digital Tulang Bawang Barat Diresmikan Menpan-RB

Diketahui bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Kasatgas Densus 88 AT Lampung Kombes Pol Rommy Zakarias.S.IK.  Dandim 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo. Kapolres Tubaba. AKBP Ndaru Istimawan.S.Ik. serta Narasumber nasional Swastika Nohara, S.Psi., M.A. (*) 

Sumber: