Idul Adha 1444 H, Pemkab Tulang Bawang Potong 24 Ekor Hewan Kurban, Disini Lokasi Pemotongannya

Idul Adha 1444 H, Pemkab Tulang Bawang Potong 24 Ekor Hewan Kurban, Disini Lokasi Pemotongannya

Dokumentasi pelaksanaan Shalat Idul Adha di IsIamic Center Tulang Bawang-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang akan berkurban sebanyak 24 ekor. Terdiri dari 19 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Tulang Bawang Dediyanto saat ditemui diruanganya, Selasa 27 Juni 2023.

Kata Dedi, pelaksanaan shalat Idul Adha akan dilakukan di Masjid Baiturrahman Islamic Center dan rencananya akan diikuti Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan.

"Hewan kurban tersebut merupakan hasil dari sumbangan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Tulang Bawang," ucapnya.

BACA JUGA: Keutamaan Puasa Arafah dan Tarwiyah Sebelum Idul Adha, Pahalanya Besar

"Untuk panitia kurban sendiri merupakan pengurus dari Islamik Center Menggala," tambahnya.

Masih kata dirinya, dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha nantinya akan dipimpin langsung oleh kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tulang Bawang.

"Sholat Id akan digelar di Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala dan untuk Imam serta Khatib akan dipimpin oleh Kepala Kemenag Tulang Bawang, H. A. Jalaluddin," tutupnya.

BACA JUGA: Top! RSUD Menggala Kini Miliki Poliklinik Kesehatan Jiwa

Pada bagian lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang melalui Dinas Pertanian setempat memeriksa seratusan hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H. 

Pemeriksaan ratusan hewan ternak menjelang Idul Adha 2023 tersebut dilakukan di lima kecamatan berbeda: Menggala, Menggala Timur, Banjar Baru, Banjar Agung dan Banjar Margo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ratusan hewan ternak menjelang Idul Adha 1444 H, semuanya dinyatakan sehat dan layak diperjualbelikan. 

"Di lima kecamatan tersebut totalnya 155 ekor hewan ternak. Alhamdulillah semuanya sehat dan layak dijadikan hewan kurban," kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Tulang Bawang Nasib Subagio, Kamis 22 Juni 2023.

BACA JUGA: Jamaah Haji Lampung Timur yang Wafat di Arafah Ternyata Tokoh NU dan Inisiator Perguruan Tinggi

Sumber: