Selamat Jalan Prof. Dr. Sitanala Arsyad, M.Sc, Tunai Sudah Misi Muliamu

Selamat Jalan Prof. Dr. Sitanala Arsyad, M.Sc, Tunai Sudah Misi Muliamu

Prof. Sitanala memimpin langsung pengukuran lahan kampus Unila Gedung Meneng tahun 1973-Arsip Dok. Unila-

Bersama rekannya dari Amerika Serikat, El-Swaify, dan dari Sri Lanka, Krisnarajah, Sitanala menulis bab “Soil Erosion by water” dalam buku Natural System for Development-What Planners Need to Know (R.A. Carpenter, Ed.) terbitan MacMillan Publ. Co., New York, USA, pada tahun 1983.

Ia juga menjadi editor kepala untuk buku Conservation Policies for Sustainable Hillslope Farming yang diterbitkan Soil and water Conservation Society, Ankeny, Iowa, Amerika Serikat, pada tahun 1992. 

”Selesaikan yang harus tuntas hari ini, jangan tunda esok," demikian prinsip tersebut yang selama puluhan tahun telah dipegang oleh Sitanala Arsyad.

Hari ini “Tunai sudah misi Muliamu".

Keluarga Besar Unila tentu merasa sangat kehilangan yang mendalam pada mantan sosok rektor pertama dua Periode ini.

Hari ini, bertepatan dengan Dies Natalis Unila ke 58, Rektor bersama civitas akademika berencana akan melakukan upacara pelepasan jenazah di Gedung Serba Guna.

Sudah sepatutnya kita semua bersedih, meski  tak harus berlinang air mata. Innalilahi wainnailaihi rojiun.

Dengan segala ketulusan hati kita berdoa, semoga almarhum kolega, sahabat, ayahanda, datuk dan guru kita tercinta, Prof. Dr. Sitanala Arsyad, MSc diampuni segala dosa dan kesalahannya semasa beliau hidup, serta ditempatkan di sisi-Nya dengan tenang. Amiin YRA.

InshaAllah akan hadir "Sitanala" lain melanjutkan misi Muliamu. (*) 

Sumber: