Bawaslu Lampung Utara Gelar Workshop Produk Hukum, Ini Tujuannya

Bawaslu Lampung Utara Gelar Workshop Produk Hukum, Ini Tujuannya

Ketua Bawaslu Lampura, Putri Intan Sari, didampingi Koordinator Divisi Hukum Penindakan dan Pelatihan, Suheri, saat memberikan materi kepada peserta-Dokumentasi Bawaslu Lampura-

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID - Guna mempersiapkan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten LAMPUNG UTARA (Lampura) menggelar Workshop produk hukum Bawaslu di lingkungan Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Cahaya, Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampura, pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, Kamis 7 September 2023. 

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Lampura, berlangsung lancar dan kondusif. 

Turut hadir juga, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Koordinator Divisi Hukum, Pendidikan dan Pelatihan, Suheri didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Lampura, Putri Intan Sari, serta anggota Bawaslu Kabupaten Lampura.

BACA JUGA:Cegah Korupsi di Lingkungan Pendidikan, Begini Kiat Kejaksaan Negeri Lampung Utara

Ketua Penyelenggara Workshop, Ridho Irawan mengatakan, tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni terbentuknya pemahaman aturan dalam penyelenggaraan pemilu 2024

"Yang tentunya, maksud diselenggarakan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman jajaran pengawas tentang produk hukum dalam pemilu," ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampura, Putri Intan Sari, dalam workshop tersebut. 

BACA JUGA:Dampak El Nino, Harga Beras di Lampung Utara Meroket, Segini Sekarang

Bahkan, ia juga meminta Panwaslu Kecamatan agar dapat terus membuat terobosan guna menguatkan integritas. 

"Terobosan apa saja yang dilakukan untuk menguatkan integritas dan penguatan kepada masyarakat," paparnya. 

Ia meminta kepada jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lampura untuk dapat menguatkan soliditas terhadap stakeholder. 

BACA JUGA:Residivis Pengedar Sabu Diciduk Polres Lampung Utara, Barang Buktinya Gak Main-Main

"Kita perlu juga menguatkan soliditas kawan-kawan di kecamatan, dengan stakeholder di tingkat kecamatan, baik dari camat, tokoh masyarakat, kepolisian, sehingga kinerja kita bisa dapat terselenggara dengan baik," ungkap Putri. 

Sumber: