Rapat Koordinasi GTRA, Kepala BPN Lampung Tengah: Reforma Agraria Butuh Komitmen Bersama

Rapat Koordinasi GTRA, Kepala BPN Lampung Tengah: Reforma Agraria Butuh Komitmen Bersama

ATR/BPN Lampung Tengah gelar rapat koordinasi penyelenggaraan gugus tugas reforma agraria-Dokumentasi BPN Lampung Tengah-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) LAMPUNG Tengah (Lamteng) menggelar rapat koordinasi Penyelenggaraan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA)Tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Siger, BBC Hotel Lampung di BandarJaya Barat, Rabu 9 Agustus 2023.

Dalam kegiatan ini hadir narasumber Dosen Universitas Lampung, Dr. FX Sumarja, S.H. M.H.

Tema yang diangkat yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui sinergitas kolaborasi dan akselerasi dalam kegiatan penataan aset tepat berkeadilan berbasis reforma agraria di Lampung Tengah.

BACA JUGA:Bangga, 6 Kepala Daerah di Lampung Ini Jadi Alumni Kehormatan IPDN, 3 dari Tulang Bawang

Kepala Kantor ATR/BPN Lamteng, Albert Muntarie menyampaikan bahwa rakor ini akan membahas berbagai aspek yang terkait dengan reforma agraria, yang mana menjadi salah satu prioritas utama dalam pembangunan pertanahan di Lamteng.

"Reforma Agraria bukan hanya sekedar program pemerintah, tetapi juga merupakan sebuah komitmen bersama untuk menciptakan pemerataan dan keadilan dalam kepemilikan dan pemanfaatan tanah," ungkapnya.

Bupati Lamteng Musa Ahmad, diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Rusmadi membuka secara resmi acara rapat kordinasi penyelenggaraan GTRA.

Rusmadi mengutarakan sangat bangga karena dapat bertatap muka langsung guna membahas isu penting dalam pembangunan pertanahan di wilayah Lamteng.

BACA JUGA:Deretan Alumni Unila yang Sukses Jadi Kepala Daerah dan Pejabat Publik

"Saya mengapresiasi partisipasi aktif seluruh pihak dalam rapat koordinasi ini. Saya juga ingin mengapresiasi kerja keras dan dedikasi dari tim  gugus tugas reforma agraria dalam menyusun rencana kerja dan mengoordinasikan berbagai program yang berhubungan dengan pembangunan pertanahan," katanya.

Kolaborasi dan sinergi antar lembaga serta partisipasi aktif dari masyarakat sangatlah penting dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada di depan.

Lebih lanjut, Rusmadi mengajak semua pihak yang untuk saling berbagi ide, pengalaman, dan pengetahuan dalam diskusi.

BACA JUGA:Daftar Alumni Unila yang Jadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Tulang Bawang Lampung

Sumber: