Haru, Begini Momen Pelepasan Kembali Mahasiswa KKN IPB oleh Pemkab Mesuji

Haru, Begini Momen Pelepasan Kembali Mahasiswa KKN IPB oleh Pemkab Mesuji

Momen pelepasan kembali mahasiswa KKN IPB di Mesuji-Dinas Kominfo Mesuji-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Pemkab MESUJI menggelar pelepasan kembali 22 mahasiswa IPB yang melakukan KKN.

22 mahasiswa IPB yang melakukan KKN tersebar di 2 Desa. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Balai Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat 28 Juli 2023. 

Asisten Direktur Layanan Agromaritim dan Digital Farming Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim IPB University Supriyanto mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mesuji.

Pemkab Mesuji dirasa telah banyak membantu pelaksanaan nahasiswa selama KKN terutama untuk Desa.

BACA JUGA:Awas Kebakaran, 8 Titik Hotspot di Mesuji Lampung Terdeteksi

Sekolah dan Dinas yang terlibat langsung membantu dan mendukung sosialisasi pelaksanaan kegiatan mahasiswa KKN IPB.

Di desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya dan Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mesuji Abu Rosid Istomi mengatakan, Pemkab Mesuji mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN selama 40 hari berada di Kabupaten Mesuji. 

"Atas sumbangsih dan kegiatan-kegiatan yang telah di laksanakan di masyarakat, khususnya desa Brabasan sebanyak 10 orang mahasiswa KKN dan Mukti Karya Pancajaya 12 mahasiswa," katanya.

BACA JUGA:Sopir Truk Dilempar Batu Saat Melintas di Mesuji Lampung, Begini Tanggapan Polisi

"Sekarang adik-adik KKN bisa menceritakan kepada dunia luar tentang Mesuji. Adik-adik bisa merasakan langsung bahwa Mesuji adalah kabupaten yang aman, damai dan tentram dan masyarakatnya sangat ramah serta penuh semangat dalam membangun desanya," ungkapnya.

"Saya yakin ketika adik-adik pertama kali tahu Mesuji bayang-bayang Mesuji yang buruk dan mungkin menakutkan menghinggapi pikiran kalian, setelah empat puluh hari di Mesuji ternyata tentang keburukan Mesuji tidak benar dan tidak terbukti," lanjutnya.

"Sekali lagi terima kasih atas sumbangsih dan semua kegiatan kegiatan yang telah dilakukan di kabupaten Mesuji dan saya yakin semua kegiatan yang di lakukan adik-adik KKN di desa akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan selamat kembali menempuh pendidikan di kampus IPB. Kami mendoakan semoga adik-adik dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dan diberikan kemudahan kelancaran dan kesuksesan," tutupnya. (*)

Sumber: