Momen Tahun Baru IsIam, Kampung di Lampung Tengah Gelar Ruwatan, Ini Tujuannya

Momen Tahun Baru IsIam, Kampung di Lampung Tengah Gelar Ruwatan, Ini Tujuannya

Kepala Kampung Notoharjo-Dokumentasi-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-87 dan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Kampung Notoharjo, Kecamatan Trimurjo, LAMPUNG Tengah (Lamteng) menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Jum'at 28 Juli 2023.

Persembahan wayang kulit mengusung Lakon "Semar Mbangun Deso" dengan Dalang Ki Muryanto dari Kabupaten Pringsewu

Giat tersebut digelar di Dusun VI kampung Notoharjo. Dihadiri oleh Toko Masyarakat, Tokoh Agama serta seluruh masyarakat Kampung Notoharjo.

Pada kesempatan itu, Kepala Kampung (Kakam) Notoharjo Bambang Sungkowo mengucapkan terimakasih atas dukungan baik secara moril maupun materil. 

BACA JUGA:Sempat Viral, Ini Update Terbaru Perbaikan Jalan Ruas Simpang Randu - Seputih Surabaya Lampung Tengah

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat. Sehingga bisa terlaksananya pagelaran wayang kulit ini. Mudah-mudahan dari awal hingga akhir diberikan kelancaran," ungkapnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya Ruwatan (Bersih Kampung) kedepan kampung yang di pimpinnya dapat menjadi lebih baik lagi dari sebelumya.

"Sesuai dengan ruwatan yang kita laksanakan ini, semoga kedepan dapat selalu diberikan kemudahan dan masyarakat Kampung Notoharjo selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya. (*)

Sumber: