Semangat! Adik-Adik Calon Paskibraka HUT RI ke-78 di Punggur Lampung Tengah Intensif Latihan

Semangat! Adik-Adik Calon Paskibraka HUT RI ke-78 di Punggur Lampung Tengah Intensif Latihan

Calon Paskibraka kecamatan Punggur intensif latihan-Dokumentasi-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Sebanyak 65 peserta calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat di Kecamatan Punggur, LAMPUNG Tengah (Lamteng) intensifkan latihan.

Para calon Paskibraka dari Kecamatan Punggur tersebut intensif latihan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Latihan yang berlangsung di Stadion Mini Punggur United, Kecamatan Punggur itu setidaknya melibatkan sejumlah unsur.

Diantaranya anggota Polsek, Koramil, Purna Paskibraka Indonesia (PPI), serta 10 pendamping dari Ikatan Purna Tugas Paskibraka Kecamatan Punggur dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Padahal Wilayah Diperkotaan, Jalan di Lampung Tengah Ini Bikin Ngelus Dada

Aiptu Dedi Sukawati koordinator lapangan menjelaskan, latihan yang dilakukan guna meningkatkan kemampuan dasar peserta serta memahami dan menghayati tugas yang diemban oleh para peserta Paskibraka.

"Pada rangkaian latihan yang kita lakukan saat ini, terdiri dari pendidikan latihan dasar yang bertujuan untuk melatih dan mendidik para calon paskibraka sehingga dapat memiliki jiwa nasionalisme, mental yang kuat, sikap kepemimpinan dalam diri anggota, serta membangun jiwa solidaritas dan jiwa korsa," ungkap Aiptu Dedi Sukawati, Kamis 27 Juli 2023.

BACA JUGA:Waduh, Ada 82 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Lampung Tengah, Ternyata Ini Penyebabnya

Ia berharap, dengan dilakukannya latihan tersebut kedepan para peserta calon Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses.

"Semoga dengan latihan ini adik-adik kita dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga saat pelaksaannya nanti dapat berjalan sukses," pungkasnya. (*)

Sumber: