Jelang Idul Adha 2024, Pemkab Mesuji Gelar Pasar Murah, Harganya Banyak yang Miring

Jelang Idul Adha 2024, Pemkab Mesuji Gelar Pasar Murah, Harganya Banyak yang Miring

Pasar murah Pemkab Mesuji-Dokumentasi -

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Adha Pemerintah Kabupaten MESUJI melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) menggelar pasar murah di Pasar Rakyat Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kamis 13 Juni 2024.

Dalam operasi pasar tersebut, Pemkab Mesuji menyediakan sejumlah sembako seperti, Minyak Goreng, Gula Pasir, Tepung Terigu dan Telur.

Menurut Kepala dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji Sunardi barang-barang sembako yang tersedia ini telah dikemas dalam bentuk paket dengan isi berupa Minyak Goreng sebanyak 2 kilogram, Gula Pasir 1 kilogram, dan Tepung Terigu 1 kilogram, yang per paketnya dibandrol seharga Rp.55.000/ paket. Sementara untuk telur sendiri dijual dengan harga Rp.50.000/ karpet.

“Pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat mengingat sebentar lagi kita akan merayakan hari raya idul adha. Paket sembako kita sediakan untuk masyarakat umum yang membutuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Belum Temukan Penyakit pada Hewan Ternak, Ini Pesan Penting Pemkab Mesuji Jelang Idul Adha 2024

Selain itu dia juga menyebut, pasar murah ini akan digelar selama dua hari di pasar rakyat kecamatan Simpang Pematang ini.

“Besok masih kita gelar pasar murahnya, setelah itu kita akan melaksanakan hal serupa di daerah lain untuk pemerataan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mesuji Elfianah mengapresiasi langkah Pemkab Mesuji mengatasi persoalan Inflasi.

BACA JUGA:135 Jamaah Haji Mesuji Dilepas ke Tanah Suci, Termuda Usia 21 Tahun

Dia pun berharap, lewat kegiatan pasar murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Adha nanti.

“Harapan saya, kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan oleh Pemkab Mesuji. Sebab, ini yang menyentuh dan kehadiran kita sebagai pemerintah daerah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya. (*)

Sumber: