Mesuji Distribusikan 28 Sapi Kurban pada Hari Raya Idul Adha 2024, Ini Perkiraan Tanggalnya

Mesuji Distribusikan 28 Sapi Kurban pada Hari Raya Idul Adha 2024, Ini Perkiraan Tanggalnya

Petugas memberikan vaksinasi kepada ternak warga-Dokumentasi -

"Kami pastikan, bahwa semua sapi dalam keadaan sehat, kami akan bagikan sebanyak minimal dua ekor sapi dalam satu kecamatan," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Darul Bafferzone mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap kesehatan hewan kurban yang ada di Kabupaten Mesuji dan yang akan masuk ke Mesuji, tujuan pengawasan dengan cara melakukan pemeriksaan itu adalah sebagai antisipasi penyakit hewan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Gaji ke-13 ASN Mesuji Segera Cair, Segini Anggarannya

"Kegiatan itu adalah untuk mengantisipasi munculnya penyakit mulut, kuku (PMK), dan lumpy skin disease (LSD), serta anthrax," jelasnya.

Menurut Darul, pihaknya akan menjadwalkan pengawasan pemeriksaan hewan ternak tersebut sejak dua Minggu sebelum hari raya Idul Adha.

"Petugas yang dilibatkan, antaranya Dokter hewan, para media hewan, dan petugas IB," imbuhnya.

BACA JUGA:Pelajar Wanita di Mesuji Ditemukan Bersimbah Darah di Parit, Diduga Korban Pembunuhan

Kemudian, ia menjelaskan, tujuan lain dalam pengawasan pemeriksaan kesehatan hewan ternak adalah sebagai kontrol mencegah terjadinya penularan penyakit hewan ternak.

"Perlunya dilakukan pengawasan, agar hewan ternak tidak tertular penyakit berbahaya, baik dari dalam Mesuji ke luar atau dari luar ke Mesuji," pungkasnya. (*)

Sumber: