2 Anggota PWI Tulang Bawang Cuti, Terpilih Jadi Penyelenggara dan Pengawas Pilkada

2 Anggota PWI Tulang Bawang Cuti, Terpilih Jadi Penyelenggara dan Pengawas Pilkada

Dua anggota PWI Tulang Bawang ajukan cuti-Dok Pribadi-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Terpilih menjadi penyelenggara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024, dua anggota PWI TULANG BAWANG mengajukan cuti sementara dari kepengurusan, Selasa 28 Mei 2024.

Dua anggota PWI tersebut adalah Darsani (36) dan Akuan Januar (38).

Keduanya secara resmi sudah dilantik sebagai PPK Kecamatan Meraksa Aji dan sebagai PKD Panwaslu Kecamatan, diketahui keduanya,  sebagai wartawan yang tergabung di Organisasi PWI Tulang bawang.

Ketua PWI Tulang bawang, Alamsyah, menyampaikan ucapan selamat kepada Darsani dan Akuan Januar yang sudah diterima menjadi Panwascam dan PKD pengawas Pemilu Kecamatan Meraksa Aji.

BACA JUGA:Puluhan Pejabat Tulang Bawang Dilantik Pj Bupati Qudrotul Ikhwan, Ini Daftarnya

"Jalankan amanah dengan baik,dan bekerja secara Profesional sesuai dengan aturan yang ada di badan pengawas Pemilu. Demi menjaga marwah PWI Tulang Bawang serta netralitas anggota PWI Tulang Bawang wajib mundur bila diterima menjadi penyelenggara Pilkada baik Panwaslu, PKD, PPK dan PPS," ujar Alamsyah.

Alamsyah menambahkan, bahwa Darsani  adalah anggota biasa yang terpilih menjadi PPK dan Akuan januar anggota muda sudah jadi Panwascam, sedangkan Akuan Januar sebagai PKD pada Pilkada 2024. 

"Dengan diterimanya kedua anggota PWI Tulang bawang sebagai Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), secara aturan dan PD PRT PWI maka yang bersangkutan harus mengajukan cuti untuk fokus menjadi penyelengara Pemilu. Ini tujuannya untuk menjaga Marwah Organisasi PWI dan yang bersangkutan bisa fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu yang lebih adil dan jujur untuk pemilu yang demokratis sesuai harapan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Puluhan PPK Pilkada Tulang Bawang 2024 Dilantik, Ini Pesan Penting Plt Ketua KPU dan Pj Bupati

Masih kata Alamsyah , dengan mengajukan izin cuti ini adalah langkah baik sebagai anggota PWI yang patuh dengan aturan yang harus dijalankan.

"Saat ini keduanya sudah mengajukan cuti sebagai wartawan dan surat izin sudah kita terima. Untuk, itu, saya minta jaga marwah PWI," tegasnya.

Sementara itu, Darsani, mengatakan, bahwa dirinya sudah menyatakan cuti dari kegiatan jurnalistik dan Kepengurusan PWI Tulang bawang Provinsi Lampung, sejak PPK Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang di Pemilihan Gubernur Lampung dan Pemilihan Bupati Tulang bawang Tahun 2024.

BACA JUGA:Dapat Dukungan Maju Pilkada Tulang Bawang, Begini Kata Pj Bupati Qudrotul Ikhwan

"Ya, sejak Pengumuman PPK pada bulan April 2024 kemarin, saya telah mengajukan surat pengajuan cuti dari organisasi PWI pada tanggal 24 Mei 2024 dan sudah berkordinasi dengan Ketua PWI Tulang bawang," singkatnya. (*)

Sumber: