Penarikan KKN Unila di Kecamatan Menggala Timur Tulang Bawang, Lancar dan Mengharukan

Penarikan KKN Unila di Kecamatan Menggala Timur Tulang Bawang, Lancar dan Mengharukan

Foto bersama usai kegiatan penarikan mahasiswa KKN Universitas Lampung-Dokumentasi -

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten TULANG BAWANG menggelar acara perpisahan dan pelepasan mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung Periode Pertama tahun 2024 yang berlangsung di halaman kantor kecamatan Menggala Timur, Sabtu 9 Februari 2024.

Laporan: Prof. Admi Syarif, PhD

Nampak hadir pada kegiatan tersebut yakni Camat Menggala Timur, Agus Wandi, SH, MH di dampingi Sekcam, Kepala Kampung se- Kecamatan Menggala Timur dan Dosen Pembimbing Lapangan Prof. Admi Syrif, PhD.

Selama kurang lebih 40 hari, 70 mahasiswa Universitas Lampung (UNILA) telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sepuluh desa yang ada di Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam pelaksanaan KKN tersebut, para mahasiswa sudah melaksanakan berbagai program kerja yang sebelumnya telah dirancang dan dimusyawarahkan pada saat rapat kerja di awal kedatangan mereka di masing-masing kampung.  

BACA JUGA:Kisah Nyata: Masih Banyak Orang Baik, Meski Jauh Disana

“Saya mendapatkan laporan dari kepala-kepala  kampung bahwa mereka sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN dari UNILA. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih," ujar Agus Wandi, SH, MH selaku Camat di kecamatan tersebut.

“Alhamdulullah, pada hari ini, kita  dapat melaksanakan acara pelepasan KKN UNILA secara sederhana ini," tambahnya.

“Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Tentu saja tak ada gading yang tak retak. Terima kasih juga atas semua bantuan dan perhatian sellana anak-anak melaksanakan  progran kerja  di kampung. Teriring juga  permohonan maaf apabial ada tindakan anak-anak yang kurang berkenan," ungkapan ini disampaikan langsung oleh Dosen Pembimbing  Lapangan (DPL), Prof. Admi Syarif, PhD pada saat penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Unila periode Pertama tahun 2024 tersebut.

Acara penarikan mahasiswa  KKN-Unila yang resmi berlangsung di Kecamatan ini berjalan lancar dalam suasana yang sangat mengharukan.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Unila Edukasi Warga Menggala Pemanfaatan Limbah Singkong, Begini Momennya

Selama melaksanakan  program  KKN, mahasiswa Unila telah melaksanakan berbagai progran kerja diantaranya peduli lingkungan, penanaman dan pembagian bibit pohon, mengajar siswa, seminar sejarah lokal, membuat  dasa, digitalisaisi desa, UNKM, kesehatan dan olaraga serta pelatihan untuk guru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unila dan juga selamat atas selesainya seluruh program kerja yang telah dilaksanakan. Kehadiran KKN Unila telah dapat memberikan kontribusi yang sangat positif , motivasi dan inspirasi kepada keluarga besar kami di kampung-kampung," ujar Camat Agus Wandi, SH, MH dalam sambutan penutupan.

Terima kasih juga kepada kiai Admi yang selalu bersemangat membimbing mahasiswa kita di desa. “Semoga kita semua diberi kesehatan dan kesuksesan," tutupnya.

Sumber: