Wow, Kemenkes Akan Suntik Kabupaten Mesuji Anggaran Rp 63 Miliar, Wajib Dihabiskan untuk Ini

Wow, Kemenkes Akan Suntik Kabupaten Mesuji Anggaran Rp 63 Miliar, Wajib Dihabiskan untuk Ini

Ilustrasi uang-Pixabay-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten MESUJI, khususnya warga di Kecamatan Rawa Jitu Utara. 

Pasalnya, pada tahun 2024 mendatang, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) akan menggelontorkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 63 Miliar untuk untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama yang akan di bangun di Desa Sidang Bandar Anom, Kecamatan Rawajitu Utara.

Hal ini di sampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Kusnandar, saat mendampingi Sekab Mesuji Syamsudin saat kunjungannya ke Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek lokasi calon pembangunan RSUD Pratama yang akan di bangun di atas lahan seluas-luas dua hektare.

BACA JUGA:Soal Dampak El Nino, Dinas Kesehatan Mesuji Keluarkan Surat Edaran, Begini Isinya

Kusnandar menambahkan,progres pembangunan RSUD tersebut, di laksanakan Pada Tahun 2024. 

"Kemarin kami melakukan penandatangan Hibah Tanah calon Lokasi RSUD Pratama dari Kepala Desa Sidang Bandar Anom seluas 2 hektare," ujarnya pada radarlampung.co.id (Grup Radar Tuba), Jumat 20 Oktober 2023.

Selain itu dia menyampaikan dalam kunjungan ke Rawajitu Utara kemarin selain meninjau lokasi RSUD juga melaksanakan agenda kegiatan kerja yang memang sudah terjadwal dan terencana. 

BACA JUGA:Cegah ISPA, Dinas Kesehatan Mesuji Imbau Warga Pakai Masker Diluar Rumah

Dirinya mendampingi sekda mengecek bagaimana tingkat kedisiplinan pegawai di Puskesmas Panggung Jaya.

"Sebab pada 30 oktober mendatang akan di lakukan penilaian Akreditasi untuk Puskesmas Panggung Jaya.

Jadi saya memantau dan melihat kesiapan dalam pelaksanaan penilaian nanti, mudah-mudahan  bisa mendapatkan nilai baik dan predikat Paripurna," ujarnya. (*)

Sumber: