Tunggu Restu KASN, 7 Jabatan di Pemkot Bandar Lampung Masih Diisi Plt

Tunggu Restu KASN, 7 Jabatan di Pemkot Bandar Lampung Masih Diisi Plt

Ilustrasi lelang jabatan-Net-

BACA JUGA:Pejabat Eselon III Kini Bisa Daftar Lelang Sekretaris Daerah, Begini Aturan Mainnya

Sekda Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan yang juga mengemban jabatan sebagai Plt Dinas PU Kota Bandar Lampung.

Begitu juga dengan banyaknya Pelaksana Tugas (Plt) yang belum didefinitifkan seperti Kadiskes Bandar Lampung Desti Mega Putri, Kepala BPPRD Dedeh Ernawati, hingga Direktur RSU A Dadi Tjokro Dipo dr Ferry Mulyadi.

Menanggapi hal itu, Kepala BKD Kota Bandar Lampung Herliwati mengatakan jika hal tersebut bukanlah jabatan double atau ganda.

BACA JUGA:Kabar 10 Pejabat Tulang Bawang yang Berebut Kursi Pimpinan Tinggi Pratama, Pemkab Tunggu Restu Rolling

"Bukan double mereka kan memang mengisi jabatan yang kosong sementara waktu," katanya, Minggu, 20 Agustus 2023.

Sementara waktu yang dimaksud menurutnya, yakni menunggu hasil uji kompetensi atau ukom.

"Untuk di Shelter, jadi semuanya itu memang sudah terisi. Kalau PU kan memang baru diangkat jadi Sekda, wakru Ukom juga kosong sehingga mungkin nanti akan dijadwalkan kembali ukomnya," ujarnya.

Herli juga menyebut jika pihaknya kini tengah menyelenggarakan uji kompetensi eselon tiga, lalu akan menyusul eselon II bersamaan pensiunnya dua pejabat.

BACA JUGA:9 Nama Pejabat Tulang Bawang yang Berebut Kursi Pimpinan Tinggi Pratama, Sekarang Sedang di Uji Loh

"Nanti kita jadwalkan untuk ukom lingkungan eselon II, sekalian menunggu pensiun Kadis Pertanian, PMK dan BAPPEDA kita barengin. Gak bisa dibedain, membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan jadi kalau cuma dua orang, besok lagi dua orang jadi tanggung," jelasnya.

Mengenai uji kompetensi akan dilakukan paling lambat Oktober karena pihaknya masih mendata jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong.

"Assesornya kita ambil dari Tangerang, Lampung belum ada. Sehingga  Kita kumpulkan OPD yang kosong lalu akan jadwalkan September atau paling lambat Oktober untuk melaksanakan uji kompetensi eselon II. Kita juga masih menunggu jadwal asesor bersertifikasi untuk menguji," pungkasnya. (*) 

Sumber: