Diduga Ulah ODGJ, 4 Rumah Warga Bandar Lampung Terbakar

Diduga Ulah ODGJ, 4 Rumah Warga Bandar Lampung Terbakar

Petugas memadamkan api-Dokumentasi -

LAMPUNG, RADARTUBA.CO.ID -  Masyarakat Kampung Muncang, Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan Bandar Lampung sempat dihebohkan tiga rumah terbakar pada Senin dini hari 9 Oktober 2023.

Diduga awalnya ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) membakar sampah didekat rumah tersebut. 

Ketiga rumah itu milik Agus Setiawan, Jimi Tri Harsono dan Hartono warga setempat, Fikri,  menyampaikan kejadian itu bermula pada pukul 00.00 wib bermula ada percikan api.

Dia tidak menyangka terjadi kebakaran di rumah tetangganya.

BACA JUGA:28 ODGJ Direhabilitasi Dinas Sosial di Yayasan Ini

"Saya awalnya memang dengan suara percikan api.Enggak lama Kaka saya bilang ada kebakaran pas dicek apinya sudah membesar,"ucapnya.

"Saya awalnya memang dengar suara percikan api. Enggak lama kakak saya bilang ada kebakaran pas dicek apinya sudah membesar," katanya lagi.

Fikri, menambahkan ODGJ diduga melakukan pembakaran sampah.

Dugaan ini lantaran sebelumya kejadian serupa terjadi. 

Beruntung warga cepat bertindak dan memadamkan api hasil pembakaran, lanjut Fikri.

BACA JUGA:Hingga September, Bandar Lampung Ditimpa 111 Bencana Alam, dari Pohon Tumbang Hingga Banjir

"Dulu sempat ODGJ ini bakar sampah tapi ketahuan jadi diingatkan jangan bakar sampah. Tapi lama kelamaan pas malam terulang lagi dia (ODGJ) Tampa sepengetahuannya terulang lagi,"jelas Fikri 

Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pesawahan Polsek TBS, Aiptu Guna Wardana membenarkan telah terjadi kebakaran diduga oleh ODGJ yang bakar sampah.

"Info dari RT setempat memang ODGJ yang bakar bakar sampah ditinggal tidur, begitu api membesar ODGJ itu kabur,"ucap Aiptu Guna Wardana melalui pesan WhatsApp kepada Radar Lampung (Grup Radar Tuba) pada Senin, 9 Oktober 2023.

Sumber: