Sopir Truk di Lampung Bulat Dukung Ganjar Jadi Presiden

Sopir Truk di Lampung Bulat Dukung Ganjar Jadi Presiden

Sopir truk di Lampung kompak dukung Ganjar jadi Presiden-Prima Imansyah-

LAMPUNG, RADARTUBA.CO.ID - Relawan Ganjar Berkarya (RGBe) gelar kegiatan temu komunitas sopir angkutan truk di LAMPUNG, pada Sabtu 23 September 2023.

Temu komunitas sopir angkutan truk Lampung ini berlangsung di parkiran truk Multicon, Jl. Yos Sudarso, Bandar Lampung.

Pada temu komunitas ini, RGBe pun melakukan video call dengan Ganjar Pranowo untuk berdialog bersama para sopir truk yang hadir. 

Waketum DPP RGBe, Erson Agustinus yang juga pelaksana kegiatan mengatakan, dari data survei yang dilakukan ada sekitar 272.688 unit truk dengan jumlah sopir truk  Lampung.

BACA JUGA:Kapal Pencari Ikan Tenggelam di Lampung Tenggelam, Begini Nasib 12 ABK

Dimana, dari setiap unit truk tersebut terdapat dua orang sopir.

Sehingga jumlah sopir truk di Lampung dua kali lipat dari jumlah truk atau sekitar 545.376 orang.

Kata Erson Agustinus, Ganjar Pranowo dan para sopir truk di seluruh Indonesia memiliki kedekatan.

Sebab, Ganjar Pranowo pernah memberantas pungli ditimbangan yang merugikan para sopir ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulang Bawang Tinjau Persiapan Kontes Robot Terbang di Lanud BNY

"Untuk itu Pak Ganjar Pranowo pada akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah diangkat atau dinobatkan sebagai bapak sopir truk nasional oleh para sopir se Indonesia," ujar Erson Agustinus di lokasi acar, Sabtu 23 September 2023.

Sehingga menurut Erson Agustinus mayoritas sopir-sopir diseluruh Indonesia khususnya di Lampung mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di 2024 mendatang.

Senada, Sekretaris Umum DPP RGBe, Stephanus Christiantoro menyampaikan acara ini merupakan acara besar RGBe secara nasional yang saat ini dilakukan disetiap DPD RGBe.

"Nanti kita akan buat acara yang lebih besar dipusatkan di Jakarta. Tapi hari ini karena ada desakan dari kawan-kawan supir truk disini, untuk memberikan dukungan ke Pak Ganjar melalui RGBe oleh karena itu kita selenggarakan acara ini di Lampung," ungkapnya.

Sumber: