Peduli Pendidikan, Pemkab Tulang Bawang Barat Jajaki Kerjasama dengan PKN STAN

Peduli Pendidikan, Pemkab Tulang Bawang Barat Jajaki Kerjasama dengan PKN STAN

Kampus PKN STAN-Dok. PKN STAN-

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TULANG BAWANG BARAT (Tubaba) akan menjalin kerjasama dengan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN).

Upaya ini sebagai langkah Pemkab Tubaba guna meningkatkan kualitas dan kemajuan pendidikan masyarakat, khususnya untuk mendapatkan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas di bidang keuangan.

Karenanya, kemarin Pemkab Tubaba diwakili Sekretaris Daerah Novriwan Jaya, Kepala BKAD, Kepala Bapperida, Kepala BKPSDM, Kabag Tapem, dan Kabag Hukum, telah melakukan audiensi dengan Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto dan jajarannya di Kampus PKN STAN.

Audiensi tersebut bertujuan menjalin kerjasama Pemkab Tubaba dan PKN STAN untuk penerimaan mahasiswa baru PKN STAN melalui jalur pembibitan.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulang Bawang Barat Firsada Lantik Pj Kepalo Tiyuh dan Kepalo Tiyuh PAW, Begini Pesannya

Yakni jalur penerimaan mahasiswa baru bagi lulusan pendidikan menengah atas baik di bawah Kemendikbudristek maupun kementerian agama melalui mekanisme kerja sama PKN STAN dengan pemerintah daerah.

Dari hasil audiensi yang dilakukan, seleksi Penerimaan mahasiswa baru ini nantinya hanya dikhususkan untuk putra-putri asal daerah yang sudah menjalin kerjasama sesuai kuota yang sudah ditetapkan Kementrian Keuangan RI.

Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pendidikan dari sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan itu akan ditempatkan kembali pada instansi pemerintah daerah asal. (*) 

Sumber: