Babinsa Koramil Rawajitu Kodim Tulang Bawang Ajarkan Warga Manfaatkan Lahan Kosong, Bisa Untuk Usaha Ini

Babinsa Koramil Rawajitu Kodim Tulang Bawang Ajarkan Warga Manfaatkan Lahan Kosong, Bisa Untuk Usaha Ini

Babinsa Koramil Rawajitu Kodim Tulang Bawang ajarkan warga manfaatkan lahan kosong-Penerangan Kodim 0426 Tulang Bawang-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Kodim 0426 Tulang Bawang Serma Slamet Riyadi memiliki peranan penting di masyarakat.

Menyingkapi hal itu dan guna meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Panggung Jaya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Slamet Riyadi mengajak warganya untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan rumah.

Salah satu yang diajarkan yakni menjadikan lahan kosong menjadi kolam ikan air tawar, di Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung serta melaksanakan program pemerintah, melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong dengan alternatif memelihara ikan air tawar.

BACA JUGA:Antisipasi Makanan Kadaluwarsa, Begini Cara Babinsa Koramil Rawajitu Kodim Tulang Bawang Ingatkan Pedagang

"Iya, kita ajak warga dalam hal ini untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan aktif seperti pembuatan kolam ikam air tawar," katanya.

Danramil 03 Rawajitu Mayor Arm I Ketut Sumbangga melalui pesannya menyebutkan, apa yang dilakukan Babinsa Serma Slamet sesuai dengan fungsi Babinsa sebagai pelopor dan pembinaan wilayah serta mendukung program ketahanan pangan.

Babinsa dilapangan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan dengan mengikuti berbagai macam penyuluhan terkait ilmu pertanian dan perikanan sehingga Babinsa bisa mengimplementasi diwilayah binaannya. (*) 

Sumber: