Tenaga Honorer Dinas Pendidikan Lampung Utara Ngeluh, Katanya Gaji Bulan April Gak Cair, Ternyata...

Tenaga Honorer Dinas Pendidikan Lampung Utara Ngeluh, Katanya Gaji Bulan April Gak Cair, Ternyata...

Kantor Dinas Pendidikan Lampung Utara-Fahrozy Irsan Toni-

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID - Honor para tenaga honorer di Dinas Pendidikan Kabupaten LAMPUNG utara (Lampura) tidak cair atau di anggap hangus selama 1 bulan.

Hal ini dikeluhkan tenaga honorer di masing-masing UPTD.

Salah satu tenaga honorer di UPTD Dinas Pendidikan yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, pada bulan April 2023 kemarin gaji belum dibayarkan dan mereka menyebutkan di anggap hangus/tidak bakal cair.

"Ya saya juga nggak tahu kenapa mandek gajinya. Belum ada kejelasan," katanya.

Dijelaskannya, padahal sekitar 30 orang tenaga honorer sempat tanda tangan absen sejak bulan Februari sampi dengan bulan April.

BACA JUGA:Atlet dan Wasit Berprestasi Lampung Utara Tembus ke Nasional

"Tapi apa nyatanya yang keluar hanya bulan 2 dan bulan 3, sedangkan pergantian nama yang tadinya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Dinas Pendidikan saja itu di bulan Mei," terangnya saat diwawancara Radar Lampung (Grup Radar Tuba), Rabu 23 Agustus 2023.

Menurutnya meskipun gajinya tidak besar, tapi lumayan buat kebutuhan sehari-hari. "Ya mau nggak mau tabungan kepotong terus," ucapnya.

Ia mengatakan hampir setiap tahun gajian sering dirapel atau dibayarkan 3 bulan. "Kalau tiga bulan, kadang 1 bulan dulu dan seterusnya," katanya.

BACA JUGA:Gegara Pertemanan di Facebook, Warga Lampung Utara Aniaya Istri

Terpisah Sekertaris Dinas Pendidikan Lampura Tuti membenarkan bahawasanya gaji honor daerah (Honda) di Dinas Pendidikan Lampura tidak di bayarkan pada bulan April lalu.

"Ya memang tidak di bayarkan honor mereka pada bulan April di karnakan berubahnya nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menjadi Dinas Pendidikan saja," tegasnya.

Meski begitu, pihaknya telah berusaha supaya gaji mereka di bayarkan.

BACA JUGA:Satpam di Lampung Utara Cabuli Anak TK, Katanya Gak Sengaja

Sumber: