Polisi dan Aparatur Kecamatan Kota Gajah Lampung Tengah Razia Pelajar Bolos Sekolah, Hasilnya...

Polisi dan Aparatur Kecamatan Kota Gajah Lampung Tengah Razia Pelajar Bolos Sekolah, Hasilnya...

Sejumlah pelajar terjaring razia karena bolos sekolah-Dokumentasi -

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Demi meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para generasi bangsa, Kasubsektor Kota Gajah Ipda Mursidi bersama Camat Kotagl Gajah Prawito menggelar razia terhadap pelajar yang kerab bolos sekolah.

Razia gabungan bersama TNI/Polri serta Sat Pol-PP kecamatan setempat tersebut menyasar sejumlah warung yang biasa dijadikan tempat tongkrongan oleh para pelajar.

"Razia ini kami lakukan berdasarkan informasi atau laporan dari masyarakat yang prihatin dengan adanya para pelajar yang kerab bolos pada waktu belajar," terang Ipda Mursidi mewakili Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Andik Purnomo Sigit.

Dimana, lanjut Ipda Mursidi, kegiatan razia gabungan yang dilakukan adalah komitmen bersama dari berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

BACA JUGA:Siswa Dua Sekolah di Lampung Tengah Terlibat Duel, Ternyata Ini Penyebabnya

"Dengan melakukan razia dan memberikan imbauan, diharapkan kesadaran dan kepatuhan para pelajar sebagai generasi bangsa semakin meningkat," tambahnya.

Selain memberikan imbauan kepada para pelajar yang kedapatan bolos, tim gabungan juga melakukan pengecekan terhadap barang-barang bawaan para pelajar untuk memastikan adanya barang terlarang seperti senjata tajam (Sajam) Narkoba dan barang berbahaya lainnya.

"Meski tidak terdapat barang yang berbahaya namun kami tetap memberikan teguran keras dan pernyataan terhadap para pelajar. Semua ini kami lakukan tentu demi kebaikan mereka para generasi-generari penerus bangsa," pungkasnya. (*) 

Sumber: