Antisipasi Karhutla, Polisi Koordinasi dengan Perusahaan dan Petani Tebu, Ini yang Disampaikan

Kamis 17-08-2023,05:30 WIB
Reporter : Heru Sutikno
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Untuk mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Way Pengubuan, Polsek WayPengubuan, Polres Lampung Tengah (Lamteng), Polda Lampung melakukan pertemuan dengan perwakilan dari PT. GMP dan para mitra petani tebu.

Pertemuan yang lakukan di ruang santai Polsek Way Pengubuan dihadiri oleh Camat Waypengubuan M. Husnip, dan seluruh Kakam se Kecamatan Way Pengubuan.

Menurut keterangan Kapolsek Way Pengubuan Iptu Andi Meiriza Putra, pertemuan tersebut bertujuan untuk berkoordinasi dan atas dasar TR Kapolres lamteng, STR nomor 71/VI /ops.2/2023 tgl 06 06 2023 tentang antisipasi dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Lamteng.

"Pertemuan yang kita lakukan ini, tentunya atas dasar perintah dari Kapolres Lamteng. Tujuannya ialah, untuk berkoordinasi tentang antisipasi dan penanggulangan Karhutla, di wilayah Kecamatan Waypengubuan," terang Kapolsek.

BACA JUGA:Jabatan Danramil Trimurjo Berganti, Kini Diemban Lettu Arh Rahmat Meidiantoro

Masih dalam kesempatan yang sama, Kapolsek juga menerangkan bahwa luasnya tanaman tebu milik petani di Kecamatan Way Pengubuan, menjadi alasan dilakukan koordinasi tersebut.

"Luasnya tanaman tebu di wilayah kita ini, menjadi alasan utama kami melakukan koordinasi dengan perwakilan perusahaan dan para mitra tebu. Dimana, dimusim panas seperti saat ini, kebakaran lahan tebu tidak dapat dielakkan. Baik kebakaran yang terjadi karena faktor alam maupun faktor manusia. Sehingga, perlu dilakukan penanganan dengan cepat," lanjut Kapolsek.

Dengan dilakukannya koordinasi tersebut, Kapolsek berharap, kedepannya dapat menentukan langkah secara bersama-sama dalam penanggulangan bencana Karhutla.

BACA JUGA:Anggota DPRD Lampung Tengah Meninggal Dunia

"Setelah koordinasi ini, kedepannya saya berharap dapat menentukan langkah secara bersama-sama, dalam penanggulangan bencana Karhutla di wilayah Kecamatan Way Pengubuan," harap Kapolsek. (*) 

Kategori :