Begini Rangkaian Peringatan HUT RI ke 78 di Bumi Nabung Lampung Tengah, Ternyata Seru Loh

Begini Rangkaian Peringatan HUT RI ke 78 di Bumi Nabung Lampung Tengah, Ternyata Seru Loh

Turnamen Sepakbola Bumi Nabung dalam rangka memperingati HUT RI ke 78-Dokumentasi-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Peringatan HUT RI ke 78 di Kecamatan Bumi Nabung, LAMPUNG Tengah diisi dengan sejumlah kegiatan.

Begini rangkaiannya, seperti yang dijelaskan oleh Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Bumi Nabung, I Gusti Yoga Astawa.

"Secara umum peringtaan HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Bumi Nabung diisi dengan kegiatan pertandingan olahraga antar kampung, antar sekolah dan perlombaan," kata Gusti Yoga yang juga Kepala UPTD Puskesmas Bumi Nabung, Rabu 16 Agustus 2023.

Adapun pertandingan dari cabang olahraga yakni bola volli putra-putri tingkat SLTP dan SLTA. Lalu untuk umum diikuti 7 kampung dan perwakilan PGRI.

BACA JUGA:Siswa Dua Sekolah di Lampung Tengah Terlibat Duel, Ternyata Ini Penyebabnya

Kemudian cabor sepakbola diikuti oleh masyarakat umum  dari 7 kampung dan 1 PGRI. Lalu ada pertandingan tenis meja, bulutangkis dan gaple yang semuanya untuk umum.

Selain itu, diisi juga dengan perlombaan. Yakni lomba senam, gerak jalan/PBB tingkat sekolah dan umum, fashion show, tumpeng, pawai budaya, dan panjat pinang.

"Rangkaian kegiatan sudah dimulai tanggal 5 agustus 2023," jelasnya.

BACA JUGA:Anggota DPRD Lampung Tengah Meninggal Dunia

Sedangkan kegiatan karnaval dilakukan pada Kamis 17 Agustus 2023 siang bersamaan dengan lomba tumpeng, fashion show dan panjat pinang atau setelah selesai upacara detik-detik proklamasi.

"Alhamdulillah sampai hari ini seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan berjalan dengan lancar, baik, kondusif, penuh rasa kekeluargaan, persatuan serta penuh semangat," ungkapnya.

Meski begitu, kegiatan-kegiatan tersebut tetap menjunjung sportivitas.

BACA JUGA:Pendapatan Daerah Lampung Tengah Ditarget Rp 2,718 Triliun, Begini Rinciannya

"Berkat dukungan semua pihak terutama tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya serta kerja keras dan kerjasama seluruh jajaran panitia, pak camat dan Forkopimcam Bumi Nabung," paparnya.

Sumber: