Bunda PAUD Lampung Tengah Ajak Anak Mengenal Pramuka, Ternyata Seru dan Menyenangkan Loh

Bunda PAUD Lampung Tengah Ajak Anak Mengenal Pramuka, Ternyata Seru dan Menyenangkan Loh

Bunda PAUD Lampung Tengah ajak anak mengenal pramuka sejak dini-Suci Hartati-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Bunda Paud LAMPUNG Tengah (Lamteng) mengajak anak-anak Paud dan SD di Kecamatan Seputih Agung belajar sambil bermain seputar kepramukaan.

Kegiatan ini sekaligus Launcing Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kampung Donoarum, Sabtu 12 Agustus 2023.

Semangat anak-anak PAUD dan SD mengikuti berbagai permainan yang menyenangkan bersama Bunda Paud Mardiana dan Bunda Paud Seputih Agung Meti Nata Palia serta jajaran Bunda Paud Kampung.

Camat Seputih Agung Dedy Aryanto Yurida dan Ka Kwaran Seputih Agung Tukiran. 

BACA JUGA:Gerakan Literasi Sekolah Dicanangkan, Siswa SMAN 1 Bangun Rejo Lampung Tengah Dipacu Semangat Membaca

Hasil-hasil kreatifitas siswa SD dari seni kaligrafi serta berbagai hasil ketrampilan menarik perhatian Mardiana yang juga Bunda Literasi Lamteng ini.

Mardiana menyampaikan apresiasinya akan kreatifitas, kemandirian anak-anak yang menuangkan minat dan bakatnya.

"Ini sesuai dengan harapan kita bahwa anak-anak sejak usia dini harus dilatih kemandirian dan keberanian agar kelak dapat menjadi pemimpin bangsa yang baik," katanya.

BACA JUGA:Tingkatkan Minat Baca, Lampung Tengah Dirikan 1.000 Taman Baca

"Semangat anak-anak ini akan menjadi motivasi bagi mereka dalam belajar, dan kita harus terus menumbuhkan rasa belajar yang menyenangkan dengan memperkenalkan dunia Pramuka," lanjutnya.

Ragam giat yang digelar merujuk pada tema yang diusung untuk menciptakan pembelajaran anak usia dini dalam rangka mensukseskan gerakan transisi PAUD-SD melalui pengenalan pendidikan kepramukaan yang menyenangkan. (*) 

Sumber: