Watannas RI: Tulang Bawang Miliki Banyak Potensi Kekayaan Alam

Watannas RI: Tulang Bawang Miliki Banyak Potensi Kekayaan Alam

Watannas RI berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang-Rachmad Al Amin-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Watannas RI) mengungkapkan potensi Kabupaten TULANG BAWANG untuk lebih berkembang sangat potensial.

Hal itu sampaikan pada saat kunjungan Watannas RI ke Kabupaten Tulang Bawang kemarin, Rabu 10 Agustus 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Sesjen Watannas RI yang diwakili oleh Deputi Bid Pengkajian dan Penginderaan, Laksda TNI DR. T.S.N.B. Hutabarat M.M.S mengatakan, Watannas RI siap memberi masukan serta mencarikan solusi untuk kemajuan Kabupaten Tulang Bawang baik itu disektor pertanian, perkebunan dan perikanan maupun kelautan.

"Kami menyambut baik segala aspirasi masyarakat Tulang Bawang melalui Pj. Bupati untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Pemberdayaan kearifan lokal dalam pembangunan daerah harus berbasis untuk mengeluarkan potensi sumber daya alam agar dapat menunjang peningkatan ekonomi daerah sehingga dapat memiliki peran dalam membangun ekonomi nasional," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Tulang Bawang Kedatangan Dewan Ketahanan Nasional RI, Ternyata Bahas Hal Penting Ini

Sementara, Kolonel H Ahmad Yani mengatakan, Kabupaten Tulang Bawang memiliki potensi yang sangat luas baik itu hasil perkebunan maupun kelautan. 

"Turunnya tim Watannas RI ke Kabupaten Tulang Bawang sangat bagus, karena hadirnya kami disini untuk mencari permasalahan dan mencarikan solusi agar Kabupaten Tulang Bawang dapat mengembangkan potensinya alamnya lebih baik lagi," ungkapnya

Lebih lanjut, sebagai salah satu putra daerah Tulang Bawang Kolonel H Ahmad Yani menginginkan, bagaimana hasil perairan Tulang Bawang khususnya udang dapat kembali berjaya seperti dahulu yang menjadi komoditi pengasil udang terluas se-Asia.

BACA JUGA:Bangga, 6 Kepala Daerah di Lampung Ini Jadi Alumni Kehormatan IPDN, 3 dari Tulang Bawang

"Bila hasil udang kita dapat kembali berjaya, bukan tidak mungkin angka pengangguran dapat menurun dengan peluang pekerjaan yang cukup memadai, sehingga kesejahteraan masyarakat Tulangbawang dapat benar-benar dirasakan," tuturnya. (*) 

Sumber: