Target 6 Kursi DPRD, Begini Kata Ketua Partai Nasdem Tulang Bawang

Target 6 Kursi DPRD, Begini Kata Ketua Partai Nasdem Tulang Bawang

DPD Partai Nasdem Tulang Bawang mendaftarkan caleg ke KPU setempat-Dokumentasi-

TUBA, RADARTUBA.CO.ID - DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tulang Bawang mendaftarkan calon legislatif (caleg) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu 13 Mei 2023.

Pendaftaran tersebut diawali dari Islamic Center  ke Kantor KPU Tulang Bawang tepat pada pukul 10.00 WIB.

Dalam rombongan tersebut, turut ikut Ketua DPD Partai Nasdem Tulang Bawang Dedi Afrizal, Sekretaris, Bendahara beserta beberapa bakal calon anggota DPRD Tulang Bawang.

Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata mengatakan, KPU Tulang Bawang menerima pendaftaran bakal calon anggota DPRD Tulang Bawang dalam Pemilu 2024 dari Partai Nasdem.

Partai Nasdem merupakan partai ke empat yang mendaftar ke KPU Tulang Bawang. Sedangkan Partai pertama yang mendaftar ke KPU yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 8 Mei 2023.

"Kami memahami pencalonan ini ada dua hal persyaratan yang perlu diperiksa adalah syarat-syarat terkait kelengkapan partai politik dan syarat-syarat pribadinya calon," ungkap Reka. 

Reka juga mengatakan, untuk keterwakilan perempuan sebesar 30 persen sesuai dengan PKPU.

"Alhamdulillah Partai Nasdem Tulang Bawang telah memenuhi syarat keterwakilan perempuan 30 persen, semua persyaratan yang diserahkan Ketua DPD Partai Nasdem akan kami proses sesuai dengan aturan," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem  Kabupaten Tulang Bawang Dedi Afrizal mengatakan, Partai Nasdem mendaftarkan caleg sebanyak 40 orang.

"Sebanyak 40 orang bakal calon anggota DPRD Tulang Bawang dari 8 dapil telah kita daftarkan ke KPU Tulang Bawang dan semua dapil penuh," ungkap mantan Ketua DPRD Provinsi Lampung tersebut.

Tidak hanya keterwakilan perempuan setiap dapilnya terpenuhi, lanjut Dedi, KPU Tulang Bawang telah menyampaikan bahwa persyaratan yang belum lengkap akan segera diperbaiki terkait penulisan nama caleg.

"Untuk target, Partai Nasdem Kabupaten Tulang Bawang pada Pemilu 2024 yakni meraih 6 kursi," tutupnya. (*) 

Sumber: