Jelang Pemilu 2024, 498 Linmas Punggur dan Kota Gajah Lampung Tengah Tingkatkan Kemampuan

Jelang Pemilu 2024, 498 Linmas Punggur dan Kota Gajah Lampung Tengah Tingkatkan Kemampuan

Latihan peningkatan kapasitas Linmas Lampung Tengah-F. Fernando-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kapasitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, sebanyak 498 anggota Linmas se-Kecamatan Punggur dan Kotagajah ikuti Apel Pasukan, Kamis 3 Agustus 2023.

Kegiatan yang digelar di Stadion Mini Punggur United, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng) dihadiri langsung oleh Kasat Pol-PP I Gusti Nyoman Suryana, Camat Punggur Sukistoro, Camat Kotagajah Prawito dan Kanit Binmas Polsek Punggur Aiptu Dedi Sukawati, seluruh kakam se-Kecamatan Punggur serta Sekretaris Kampung (Sekam) se-Kecamatan Kotagajah.

Bertindak sebagai Pembina Apel yakni Danramil Punggur Kapten. Chb. Heri Syahputra mewakili Dandim 0411/KM Letkol Sihono, serta Pemimpin Apel Danton Linmas Kampung Kotagajah Heru Darsono.

BACA JUGA:Mobil Berplat Merah Mejeng di Grup Jual Beli Facebook, Begini Kata Pemkab Lampung Tengah

Pada kesempatan itu, Kasat Pol-PP Lamteng I Gusti mengungkapkan, bahwa Apel Pasukan yang digelar dalam rangka peningkatan kapasitas anggota Linmas mejelang Pemilu mendatang.

"Pemilu nantinya ada tiga tahapan, yakni Pileg, Pilpres dan Pilkada. Jadi, Linmas yang merupakan mitra TNI/Polri harus bisa menjaga keamanan, sehingga Pemilu bisa berjalan aman dan sukses," ungkapnya.

Sebagai ujung tombak, lanjut dia, peran serta Linmas adalah menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban Umum (trantibum) di tingkat bawah. Maka dari itu ia berharap Linmas dapat menjalankan tugas nya Sesuai Oprasional Prosedur (SOP).

"Jadi Linmas harus bisa menjalankan tugas bisa benar-benar dilaksnakan sebaik- baiknya. Karena ujung tombak trantibum ada di kampung. Kalau kampung aman, kecamatan aman, kabupaten aman, provinsi aman, maka Indonesia juga aman. Dengan apel pasuka ini kita harapkan Pemilu akan berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan kamtibmas," harapnya. (*) 

Sumber: