Semangat! Puluhan Paskibraka Seputih Mataram Lampung Tengah Giatkan Latihan

Semangat! Puluhan Paskibraka Seputih Mataram Lampung Tengah Giatkan Latihan

Puluhan Paskibraka Seputih Mataram giatkan latihan-Dokumentasi-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - 72 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Seputih Mataram, LAMPUNG TENGAH, semakin mengintensifkan latihan menjelang upacara bendera 17 Agustus nanti.

Siswa-siswi yang terpilih sebagai anggota paskibra terlihat semangat mengikuti latihan yang dipandu oleh anggota Polsek Seputih Mataram serta anggota dari Koramil.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan baris-berbaris ini untuk membentuk karakter jiwa korsa, memiliki mental kuat dan berdisiplin tinggi serta melatih fisik yang harus dimiliki oleh setiap anggota paskibra.

Dengan harapan, pada pelaksanaan pengibaran bendera pada 17 Agustus dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Sedih, Ditinggal Cari Daun Singkong Motor Petani di Lampung Tengah Digondol Maling

Disela-sela kegiatan tersebut, anggota Koramil Seputih Mataram, sekaligus pelatih Paskibraka Serka Ali Habib menuturkan, anggota paskibra adalah siswa yang terpilih dan dipercaya.

Untuk itu, mereka melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan menjaga kesehatan.

"Jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Tuhan supaya diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan," katanya.

"Karena anggota paskibra membawa nama baik sekolah, khususnya, dan Kecamatan Seputih Mataram umumnya. Sukses tidaknya pelaksanaan upacara adalah tergantung dari anggota paskibra saat menaikkan dan menurunkan bendera," ujar Ali Habib, Senin 31 Juli 2023.

BACA JUGA:Hanya Home Industri, Ternyata Kopi Lampung Banyak Diminati Pecinta Kopi di Indonesia

Selanjutnya, latihan dilaksanakan secara rutin di Lapangan Merdeka Rejosari Mataram.

Melalui pelatihan, para siswa-siswi yang bertugas sebagai pengibar bendera akan lebih siap dan baik dalam pelaksanaan.

"Pelatih paskibra HUT RI ke-78 tahun 2023 ini yakni Serka Ali Habib dan Sertu Khamdani dari Koramil Seputihmataram. Sedangkan pelatih dari Polsek Seputihmataram yakni Bripka Komang Swadiaya dan Bripka Rahman Kholid," pungkasnya. (*) 

Sumber: