Sebelum ke Pasar, Tukang Sayur Keliling di Tulang Bawang Ini Nyambi Bobol Konter HP

Sebelum ke Pasar, Tukang Sayur Keliling di Tulang Bawang Ini Nyambi Bobol Konter HP

Pelaku curat ditangkap aparat kepolisian-Humas Polres Tulang Bawang-

TULANG BAWANG, RADARLTUB.CO.ID - Seorang tukang sayur keliling di Kabupaten TULANG BAWANG nekat membobol sebuah konter handphone (HP) di wilayah Unit 2 Kabupaten TULANG BAWANG.

Pelaku yakni M. Zulkarnain (28), warga Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Tulang Bawang.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Feizal Reza Harahap mengatakan, aksi pencurian dengan pemberatan (curat) pelaku terbongkar setelah korban melapor ke Polsek Banjar Agung.

Pelaku sendiri diketahui telah tiga kali beraksi membobol konter HP Galery Com milik korban di Wilayah Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung. Aksi curat pelaku semuanya terjadi pada bulan Juni 2024.

BACA JUGA:Lagi, Satu Warga Tulang Bawang Meninggal Akibat DBD

Peristiwa curat pertama terjadi pada hari Jum'at, 7 Juni 2024 dan diketahui korban sekitar pukul 08.30 WIB.

Pada aksi pertama ini, korban mengalami kerugian HP merek Oppo F7 warna hitam, speaker portabel merek Advance, dan uang tunai sebesar Rp 800.000.

Aksi pencurian kedua terjadi pada Minggu, 9 Juni 2024 sekitar pukul 04.30 WIB. Pada peristiwa kedua ini korban mengalami kerugian speaker merek Advance 5 inchi, speaker merek Advance 10 inchi, voucher XL, voucher Telkomsel, dan voucher M3. 

BACA JUGA:Innalillahi.. Anak Petambak Dipasena Tulang Bawang Tenggelam di Kanal, Ini Penyebabnya

Terakhir yakni pada hari Senin, 17 Juni 2024 sekitar pukul 05.00 WIB. Kali ini korban mengalami kerugian speaker merek GMC, mic wireless merek Advance, dan handfree bluetooth merek HK. 

"Jadi setelah serangkaian penyelidikan akhirnya pelaku berhasil ditangkap pada Jum'at, 21 Juni 2024 sekitar pukul 21.00 WIB di rumahnya tanpa perlawanan," kata Kompol Harahap, Senin 24 Juni 2024.

Kapolsek mengungkapkan, pelaku sehari-hari berprofesi sebagai penjual sayuran keliling. 

BACA JUGA:Jual Trenggiling Lewat FB, Warga Tulang Bawang Ini Diciduk di Rumah Makan saat COD

Setiap subuh, lanjut perwira dengan melati satu dipundaknya, pelaku selalu berangkat ke Pasar Unit 2 untuk belanja sayuran yang akan kembali di jual. 

Sumber: