Hadiri K-Fest, Pj Bupati Tulang Bawang: Momentum Eksplorasi Potensi Kebudayaan Masyarakat Lampung

Hadiri K-Fest, Pj Bupati Tulang Bawang: Momentum Eksplorasi Potensi Kebudayaan Masyarakat Lampung

Foto bersama saat menghadiri K-Fest Lampung-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati TULANG BAWANG Qudrotul Ikhwan menghadiri Karnaval Budaya Maskland Festival Krakatau (K-Fest) Lampung Tahun 2023.

Pj Bupati didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul, Asisten Bidang Administrasi Umum, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dispora, Kepala Diskominfo, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabag Umum dan Kabid Dinas PPPA.

Festival Krakatau (K-Fest) Tahun 2023 digelar di Lapangan PKOR Way Halim Bandar lampung, Sabtu 8 Juli 2023.

BACA JUGA:Gaji ke-13 Cair, PNS Tulang Bawang Segera Dapat TPP, Pemda Siapkan Anggaran Segini

Festival Krakatau (K-Fest) Tahun 2023 Lampung menghadirkan event internasional bertajuk Karnaval Budaya Maskland atau Karnaval Budaya Topeng.

Budaya tersebut diketahui telah mengakar dibeberapa wilayah adat di Provinsi Lampung seperti Adat Sekura di Lampung barat, Tuping di Lampung Selatan dan Nyubuk di masyarakat Adat Pepadun.

Selain Karnaval Budaya Maskland, terdapat beberapa kegiatan diantaranya Festival Ekonomi Kreatif Lampung (Cullinary dan Craft) yang diikuti oleh UMKM.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Tulang Bawang Hadiri Peringatan Harganas ke-30 Palembang, Lihat Momennya

Kegiatan ini juga berkolaburasi dengan Lampung Cullinary Community (LCC) Rekor Muri 1000 engkak ketan, lomba mewarnai dan pentas seni anak TK/PAUD dan SD se-Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, K-Fest Tahun 2023 merupakan momentum eksplorasi potensi kebudayaan masyarakat Lampung.

Hal ini, lanjutnya, sangat baik dan harus terus dikembangkan karena dapat merangsang pertumbuhan ekonomi seluruh daerah di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Berkunjung ke Wisata Alam 21 Tulang Bawang, Destinasi Peraih Anugerah Desa Wisata Indonesia

"Event Festival Krakatau (K-Fest) Tahun 2023 merupakan momentum eksplorasi potensi kebudayaan masyarakat Lampung," katanya.

"Event seperti ini harus terus dikembangkan karena terbukti mampu menarik kepercayaan investor dan sponsorship yang ada untuk terus  menanamkan investasinya di Provinsi Lampung dan Kabupaten/kota lainnya, termasuk Kabupaten Tulang Bawang," terang Qudrotul Ikhwan.

Sumber: