ASN dan Honorer Tulang Bawang Terima THR, Segini Anggaran yang Disiapkan Pemerintah Daerah

ASN dan Honorer Tulang Bawang Terima THR, Segini Anggaran yang Disiapkan Pemerintah Daerah

Kepala BPKAD Tulang Bawang, Rustam Efendi-Rachmad Al Amin-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TULANG BAWANG melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat mulai merealisasikan dana tunjangan hari raya (THR) gaji 14 tahun 2024.

Adapun total keseluruhan THR tersebut sebesar Rp 24,1 miliar yang mana diperuntukkan bagi sekitar 4.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS), 681 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pegawai Harian Lepas (PHL) atau Honorer sebanyak 1.600 dan Anggota DPRD sebanyak 40 orang.

Kepala BPKAD Tulang Bawang Rustam Effendi yang mewakili Pj Bupati Qudrotul Ikhwan menjelaskan, sesuai dengan arahan Pj Bupati pihaknya sudah mulai merealisasikan THR gaji 14 dengan total keseluruhan sekitar Rp 24,1 Miliar.

Adapun rincian tersebut terbagi dari PNS sebesar Rp 19,3 Miliar, tenaga PPPK Rp 2,6 Miliar, dan anggota DPRD Rp 308 juta.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Lintas Kementerian, 16 Unit Rumah di Daerah Kumuh Tulang Bawang Akan Dibangun

"Selain itu sesuai dengan kebijakan Pj Bupati Tulang Bawang, terdapat juga untuk tenaga kontrak yang mana akan diberikan THR dengan total Rp 1,9 Miliar. Total keseluruhan anggaran THR yang akan dibagikan tahun 2024 sebesar Rp 24,1 Miliar," jelas Rustam.

Ia juga mengungkapkan penyaluran THR tersebut sesuai dengan Perda Nomor 6 Tahun 2023 serta mengacu pada PP 14 tahun 2024 tentang THR.

"Semua mengacu pada Perda dan PP tersebut, dan beberapa OPD sudah mulai diproses. Kita berharap paling lambat selesai pada tanggal 2 April mendatang," tuturnya.

BACA JUGA:Gelar Musrenbang 2025, Ini Fokus Pembangunan Pemkab Tulang Bawang

Selain itu sesuai harapan Pj Bupati, Rustam berharap adanya THR itu dapat membantu seluruh pegawai dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya idul Fitri tahun 2024 mendatang.

"Ini juga sebagai bentuk pedulinya pemerintah khususnya pemerintah Tulang Bawang kepada seluruh ASN, PPPK dan PHL yang telah mengabdikan diri selama ini," tandasnya. (*)

Sumber: