Waduh, Idul Adha Pelayanan Rawat Jalan di Mesuji Kok Malah Tutup

Waduh, Idul Adha Pelayanan Rawat Jalan di Mesuji Kok Malah Tutup

Ilustrasi pelayanan rumah sakit-Pixabay-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID  - Pelayanan rawat jalan di beberapa puskesmas dan RSUD Kabupaten Mesuji ditutup selama libur Hari Raya Idul Adha.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Mesuji Kusnandar saat dihubungi radarlampung.co.id (grup radartuba.co.id) pada Rabu 29 Juni 2023.

"Iya rawat jalan tutup selama cuti bersama, tapi IGD Puskesmas Rawat Inap dan RSUD Buka 24 Jam," katanya. 

BACA JUGA: Penampakan Sapi Kurban Presiden Jokowi Untuk Mesuji, Beratnya Hingga 900 kg

Meski pelayanan rawat jalan tutup sementara, lanjut Kusnandar, masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan di IGD apabila dalam kondisi darurat.

Pantauan media, pengumuman penutupan layanan kesehatan rawat jalan di RSUD dan puskesmas di Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram (RBC) ini diposting di media sosial Facebook.

Seperti pengumuman di RSUD RBC yang bertuliskan pemberitahuan kepada seluruh masyarakat Mesuji, bahwa sehubungan cuti bersama Idul Adha 28-30 Juni 2023 pelayanan rawat jalan RSUD Ragab Begawe Caram di tutup. 

BACA JUGA: 212 Lansia di Mesuji Dapat Bantuan Kemensos, Ini Bentuk Bantuannya

Dalam postingan itu juga dituliskan jika terdapat kegawat daruratan bisa menghubungi nomor IGD RSUD Ragab Begawe Caram di 0821-8563-3783.

Pelayanan rawat jalan akan kembali buka pada tanggal 1 Juli 2023.

Hal yang sama juga terpantau di akun media sosial Facebook Puskesmas Brabasan. Di akun ini bertuliskan pemberitahuan yang sama. 

"Sehubungan cuti bersama Idul Adha 28-30 Juni 2023 pelayanan rawat jalan Puskesmas Brabasan ditutup. Kegawat daruratan kami alihkan ke RSUD Ragab Begawe Caram, pelayanan akan buka kembali pada Sabtu 1 Juli 2023. (*)

Sumber: