Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Ajak Warga Lampung Kunjungi Anjungan Tulang Bawang, Bisa Belajar Membatik Loh!

Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Ajak Warga Lampung Kunjungi Anjungan Tulang Bawang, Bisa Belajar Membatik Loh!

Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mendampingi Ketua DPRD Provinsi Lampung berkeliling di Anjungan Tulang Bawang-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

LAMPUNG, RADARTUBA.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk mengunjungi Anjungan Kabupaten Tulang Bawang selama berlangsungnya Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023. 

Bukan tanpa sebab, menurut Pj Bupati di Anjungan Tulang Bawang banyak sekali inovasi terbarukan dari dunia Usaha Mikor Kecil dan Menengah (UMKM) Tulang Bawang. 

Salah satu yang menjadi andalan yakni batik kerajinan asli Tulang Bawang dari Kecamatan Penawar Tama: Batik Tulis Shiha Ali

Pj Bupati menjelaskan, produk kerajinan batik tulis ini dikerjakan langsung oleh para penyandang disabilitas.

Mereka secara mandiri, ahli dan profesional telah menghasilkan banyak karya dari kegiatan membatik tersebut.

Menurut Qudrotul, Batik Tulis Shiha Ali tidak hanya memasok produk batik ke seluruh Indonesia, namun juga menembus pasar luar negeri.

Batik Tulis Shiha Ali sendiri telah mampu mengekspor produknya ke beberapa negara Eropa, Amerika dan Australia.

Dalam kesempatan ini, Qudrotul Ikhwan yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Lampung tersebut, mengapresiasi Anjungan Kabupaten Tulang Bawang yang dikoordinir oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tulang Bawang. 

Menurutnya, Anjungan Tulang Bawang terbukti rapi dan sukses serta mampu meningkatkan value kabupaten yang memiliki branding Udang Manis: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, dan Sejahtera. 

"Anjungan Kabupaten Tulang Bawang terlihat sangat rapi, terkoordinir dan memfasilitasi UMKM andalan untuk berkontribusi dalam event ini. Tentu ini awal yang sangat baik dalam meningkatkan keunggulan Kabupaten Tulang Bawang," kata Pj Bupati.

Tidak lupa, Qudrotul mengajak seluruh pihak untuk menjadikan PRL 2023 sebagai ajang promosi dan spirit pengembangan potensi. 

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Tulang Bawang Dedy Palwadi mengatakan, beberapa produk unggulan yang ditampilkan di Anjungan Tulang Bawang yakni olahan hasil bumi diantarnya: udang, ikan, ubi, singkong, jagung, dan olahan kerupuk. 

Tidak hanya itu, Dedy juga mengungkapkan bahwa Anjungan Tulang Bawang terlihat semakin menarik dengan adanya display Batik Tulis Shiha Ali dan Kain Sulam Maduaro.

Sumber: