112 CPNS Mesuji Resmi Ganti Status

112 CPNS Mesuji Resmi Ganti Status

Pj Bupati Mesuji menyerahkan SK pengangkatan PNS-Prokompim Mesuji-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan CPNS menjadi PNS dan Pengambilan Sumpah PNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Acara digelar di Aula Kantor Bupati Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kamis 25 Mei 2023.

Sulpakar menjelaskan proses seleksi dan pengangkatan PNS memang bukanlah hal yang mudah dan memerlukan kerja keras dan dedikasi yang besar. 

BACA JUGA: Mesuji Segera Miliki SMP Baru di Sri Tanjung, Segini Anggaran yang Disiapkan

Sebagai PNS, dituntut untuk menjadi bagian penting dalam pembangunan negara dan masyarakat. 

Tugas dan tanggung jawab PNS semakin berat dan memerlukan integritas dan profesionalisme yang tinggi. 

"Saya berharap setiap PNS di Kabupaten Mesuji menjunjung tinggi etika dan moral dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," kata Sulpakar.

Selanjutnya, pengambilan sumpah PNS ini menegaskan tekad untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku. 

BACA JUGA: Infrastruktur Berusia Pendek, Begini Kata Ketua DPRD dan Kejari Mesuji

Pj Bupati berharap setiap PNS yang diambil sumpahnya dapat mampu mengabdi dengan sebaik-baiknya dan menjadi teladan bagi masyarakat serta bersama mewujudkan pemerintah Kabupaten Mesuji yang menjunjung prinsip good governance.

Sulpakar juga ingin mengingatkan agar nilai dasar seorang Abdi Negara yakni berorientasi pada pelayanan, akuntabel, harmonis, kompeten, loyal, adaptif dan kolaboratif serta harus menanamkan pada setiap diri ASN yaitu bangga melayani bangsa sebagai pondasi budaya kerja ASN profesional. 

"Saya tidak ingin Pegawai Negeri Sipil di Mesuji memiliki kinerja yang rendah. Untuk itu, kepada para kepala perangkat daerah dan jajarannya agar dapat memantau, melaporkan, memberikan sanksi apabila ada PNS yang malas atau tidak mentaati peraturan yang berlaku," tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi (BKPSDM) Mesuji TB Reza Aspar, mewakili Kepala (BKPSDM) mengatakan jumlah surat keputusan yang di serahkan berjumlah 112 orang. (*) 

Sumber: