Layaknya Pemilu, SMPN 11 Mesuji Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Layaknya Pemilu, SMPN 11 Mesuji Gelar Pemilihan Ketua OSIS

SMPN 11 melaksanakan pemilihan Ketua OSIS-Dok. SMPN 11 Mesuji-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 MESUJI menggelar pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang dipusatkan di halaman sekolah setempat, Senin 4 September 2023. 

Sebanyak 297 pemilih baik siswa maupun guru sekolah yang menyalurkan hak suara dalam pemilihan ketua OSIS yang diikuti oleh empat kandidat.

Calon nomor urut satu Ayu Sintia Sari. calon nomor urut dua Ikhtiardi Pratama. Calon nomor urut tiga Leo Sonata dan calon nomor urut empat Muhammad Sahidin Bravo.

Menariknya, dalam proses pemilihan dan peralatan dibuat layaknya Pemilu.

BACA JUGA:Top! SMPN 11 Mesuji Raih Prestasi Membanggakan Dalam Ajang LKBB Pawai Budaya dan Lomba Kebersihan

Hal ini dilakukan agar para pelajar di SMPN 11 Mesuji sejak awal mendapatkan pelajaran berdemokrasi dengan baik dan benar.

Kegiatan ini dalam rangka penerapan gelar karya P5 (proyek penguatan profil pelajar pancasila) dengan tema suara "Demokrasi" Dalam pemilihan ketua OSIS masa bhakti Tahun 2023-2024.

Kepala SMPN 11 Mesuji Muhammad Fraciyus mengatakan, pemilihan ketua OSIS di SMPN 11 Mesuji dilaksanakan secara demokrasi layaknya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu). 

BACA JUGA:DAK Pendidikan Mesuji 2024 Naik, Segini Besarannya

Mulai dari tahap penjaringan bakal calon, penetapan calon, penyampaian visi misi calon, hingga pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

Selain itu dalam pemilihan ketua OSIS itu juga dilaksanakan secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Dalam pemungutan suara juga dilaksanakan dengan menggunakan kertas suara, bilik suara dan kotak suara,” katanya.

BACA JUGA:3 Proyek Strategis Dinas Pendidikan Mesuji Dipantau Kejaksaan

Jadi dengan sistem pemungutan suara secara langsung, layaknya Pemilu, menjadi pembelajaran maupun pengetahuan bagi siswa - siswi dalam berdemokrasi, maupun berorganisasi. 

Sumber: