Bangun Keakraban dan Serap Informasi, Babinsa Koramil Rawajitu Kodim Tulang Bawang Lakukan Hal Ini

Bangun Keakraban dan Serap Informasi, Babinsa Koramil Rawajitu Kodim Tulang Bawang Lakukan Hal Ini

Babinsa Kodim Tulang Bawang dan Bhabinkamtibmas setempat sambangi rumah warga binaan-Penerangan Kodim 0426 Tulang Bawang-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Dalam rangka mengeratkan hubungan dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Serda Ludin bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaan di RT 01 RK 02 Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Rabu 30 Agustus 2023.

Komunikasi sosial (Komsos) tersebut sebagai bentuk kegiatan dalam membangun dan menciptakan suasana keakraban serta keeratan dengan warga binaan.

Selain itu, kegiatan juga dimaksudkan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan dapat saling bertukar informasi tentang situasi keadaan terkini di sektor wilayah desa binaan.

BACA JUGA:Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Tulang Bawang Dampingi Aparatur Kampung Beri Bantuan Bibit Warga

Menurut Serda Ludin, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dengan TNI maupun kepolisian dan pemerintah desa dapat memberikan informasi guna menangkal kegiatan kamtibmas yang berada diwilayah desa.

Selain itu, kegiatan komsos juga sebagai media untuk menjalin silaturrahmi dengan para tokoh dan semua kalangan masyarakat.

"Sehingga terciptanya hubungan yang erat antara TNI - Polri dan perangkat desa juga warga binaan dapat selalu terjaga dengan baik," kata Serda Ludin. 

BACA JUGA:Jelang Tahun Politik, Begini Pesan Penting Dandim Tulang Bawang untuk Anggota

Sementara itu, Muslimin selaku tokoh masyrakat setempat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa yang sudah memeberikan informasi serta himbauan kepada masyarakat.

"Hal ini tentu dapat menjadi wujud kedekatan dan terciptanya tali persaudaraan yang kuat diantara kami," tukasnya. (*) 

Sumber: