Seru, Kesenian Tradisional Kuda Lumping Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78 di Tanggul Angin Lampung Tengah

Seru, Kesenian Tradisional Kuda Lumping Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78 di Tanggul Angin Lampung Tengah

Warga setempat menyaksikan kesenian tradisional kuda lumping-F. Fernando-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, warga Dusun IV dan V Kampung Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, LAMPUNG TENGAH (Lamteng) menggelar kesenian tradisional kuda lumping, Senin 21 Agustus 2023.

Kegiatan yang digelar di lapangan dusun setempat tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian-rangkaian kegiatan pada peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun.

Kepala Dusun (Kadus) IV Sukardi mengungkapkan, bahwa terlaksananya hiburan rakyat kesenian tradisional kuda lumping tersebut menggunakan dana swadaya dari masyarakat.

"Alhamdulillah warga di Dusun IV dan V ini sangat antusias untuk mengadakan kegiatan ini. Bahkan, sebelumnya warga juga telah melaksanakan do'a bersama dalam menyambut HUT RI yang ke-78 ini dengan berswadaya dalam penggalangan dana," ungkapnya.

BACA JUGA:Genjot Perekonomian Warga, Ini Cara yang Dilakukan Kampung Gayau Sakti Lampung Tengah

Ia berharap kedepan, warga dapat semakin kompak dalam menjalin kebersamaan salah satunya dengan mensuport setiap kegiatan yang ada.

"Kami berharap kegiatan ini akan ada di setiap momen-momen seperti ini. Bahkan kedepan bisa lebih meriah lagi dari tahun ini. Sebab, hiburan ini merupakan hasil dari  masyarakat dan untuk masyarakat," pungkasnya. (*) 

Sumber: