Patut Dicontoh, Kampung Notoharjo Lampung Tengah Peringati Hari Kemerdekaan dengan Festival Bersholawat

Patut Dicontoh, Kampung Notoharjo Lampung Tengah Peringati Hari Kemerdekaan dengan Festival Bersholawat

Festival bersholawat Kampung Notoharjo Lampung Tengah-F. Fernando-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Kampung Notoharjo, Kecamatan Trimurjo, LAMPUNG TENGAH (Lamteng) menggelar lomba mawalan (festival notoharjo bersholawat) antar dusun, Sabtu 19 Agustus 2023.

Kegiatan yang di gelar di halaman balai kampung tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Notoharjo Bambang Sungkowo beserta perangkat kampung setempat.

Festival sholawatan tersebut juga di ikuti oleh seluruh group mawalan yang berada dimasing-masing dusun. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT RI ke-78. Alhamdllah masyarakat sangat antusias untuk mengikuti lomba mawalan yang kita gelar ini," ujar Bambang.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI Ke 78, Seputih Surabaya Lampung Tengah Gelar Pawai Budaya

Selain Festival Notoharjo bersholawat, lanjut Bambang, pihaknya juga akan mengadakan gebyar jalan sehat dan senam serta beberapa perlombaan yang akan di gelar pada esok hari.

"Besok kami juga akan menggelar gebyar jalan sehat dan senam bersama warga. Bagi warga khsusunya warga Kampung Notoharjo silahkan datang dan ramaikan kegiatan kita besok. Dan harapan saya  kedepan kegiatan ini akan lebih meriah lagi," tutupnya. (*) 

Sumber: