Tarik Investor, DPRD Lampung Tengah Beri Saran Maksimalkan Promosi di Website

Tarik Investor, DPRD Lampung Tengah Beri Saran Maksimalkan Promosi di Website

Suasana rapat-Tika Sudarlis-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Untuk menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten LAMPUNG Tengah (Lamteng) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat sarankan kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk gencar melakukan promosi potensi-potensi yang ada melalui website. 

Ketua DPRD Lamteng Sumarsono mengatakan, dengan mempromosikan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), serta potensi-potensi yang ada di Lamteng melalui website menjadi salah satu cara untuk bisa menarik investor ke Bumi Beguai Jejamo Wawai ini. 

"DPMPTSP bisa menggunggah melalui website untuk wilayah-wilayah di Lampung Tengah yang memiliki potensi investasi yang cukup bagus. Sehingga siapa pun bisa membukanya, dan bisa menarik para investor untuk berinvestasi di Lampung Tengah," ujar Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono usai menggelar rapat bersama DPMPTSP.

BACA JUGA:Nahloh, Gara-gara Ini Anggota DPRD Lampung Tengah Ingin Usulkan Raperda Portal Jalan

Sumarsono menjelaskan, di wilayah Barat dan Timur Lamteng banyak potensi alam yang dapat dikembangkan.

Kemudian di wilayah Tengah juga memiliki banyak industri dan bahkan ada yang skala internasional.

"Untuk itu perlunya Lampung Tengah memiliki website yang bisa dibuka siapapun bahkan diseluruh dunia. Jadi begitu klik Lampung Tengah atau Lampung maka potensi - potensinya akan mengudara dan mereka para investor akan membukanya dengan mudah," bebernya. 

Sumarsono mengaku akan selalu mendukung program-program DPMPTSP untuk menarik investor ke Lamteng.

BACA JUGA:Miris, Pakai Sistem Zonasi SD Negeri Lampung Tengah Cuma Dapat 3 Siswa, DPRD Segera Panggil Dinas Pendidikan

"Kami akan selalu mensuport anggarannya. Saya juga meminta kepada siapapun kepala DPMPTSP untuk bisa melaksanakan ini di tahun 2024 mendatang," ungkapnya. 

Selain melalui promosi, penarikan investor ke Lamteng ini juga harus dibarengi dengan peningkatan insentif dan keamanan.

"Makanya potensi-potensi harus di kembangkan. Terkait dengan keamanan kita juga sudah melakukan banyak hal, salah satunya perpindahan Makodim ke Lamteng. Mudah-mudahan bisa membantu," tegasnya. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Lampung Tengah Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Orang nomor satu di DPRD Lamteng ini berharap iklim investasi akan terbuka, banyak yang membuka dan banyak yang berinvestasi di Lampung Tengah.

Sumber: