Melawan Saat Akan Ditangkap, Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas Polres Tulang Bawang Barat

Melawan Saat Akan Ditangkap, Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas Polres Tulang Bawang Barat

Polres Tulang Bawang Barat tangkap dua pelaku curas-Humas Polres Tubaba-

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Tim Tekab 308 Presisi Polres TULANG BAWANG Barat, Polda Lampung berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di depan gerbang PT. HIM, Kamis 10 Agustus 2023.

Peristiwa curas tersebut tepatnya terjadi di Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Barat pada Minggu 6 Agustus 2023.

Adapun pelaku yang berhasil di tangkap Berinisial, IP (41) Warga Menggala Kota, Kecamatan Menggala dan IST (55) Warga Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Lantaran mencoba melawan dan melarikan diri, Tim Tekab terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menghentikan langkah tersangka. Terpaksa satu butir timah panas mengenai kaki tersangka. 

BACA JUGA:Sempat Dipukul dan Ditendang, Remaja 17 Tahun di Tulang Bawang Barat Jadi Korban Curas, Begini Kronologinya

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan melalui Kasat Reskrim AKP Dailami mengatakan, kedua tersangka di tangkap oleh Tim Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Barat yang dipimpin oleh Katim Opsnal Aipda Adi Candra.

Pelaku terbukti melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) satu Unit sepeda motor Honda Beat Stret warna Hitam Nopol: BE 5295 QR milik Warga Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Barat, Kabupaten Tulang Bawang Barat, saat habis mengantarkan kakaknya ke Unit 2, Tulang Bawang.

Kejadian bermula pada saat korban HNS melintas dijalan umum tepatnya di arah Pintu Masuk PT. HIM di Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

BACA JUGA:Kakek 53 Tahun di Tulang Bawang Barat Setubuhi Remaja 17 Tahun, Begini Peristiwanya

Mulanya korban perempuan HNS dipepet dua orang pelaku yang tidak dikenal mengendarai 1 unit sepeda motor suzuki Satria FU warna Hitam yang tidak ada Platnya.

Kemudian dua pelaku mencabut kunci kontaknya, sehingga motor berhenti.

Namun karena korban tidak mau pergi dari sepeda motornya maka salah satu pelaku turun, lalu memukul dan menendang wajah korban.

BACA JUGA:Wanita Ini Ditangkap Polres Tulang Bawang Barat Bersama Dua Pria di Kos-Kosan, Ini Kasusnya

Korban kemudian terjatuh dan mengalami luka memar pada bagian batang hidung, lalu pelaku tersebut langsung membawa kabur 1 unit sepeda motor Honda Beat Stret warna Hitam Nopol BE 5295 QR, ke arah Panaragan Jaya dan pelaku satunya ke arah Penumangan.

Sumber: