Apdesi Mesuji Datangi Kantor Kejaksaan Negeri, Ini Tujuannya

Apdesi Mesuji Datangi Kantor Kejaksaan Negeri, Ini Tujuannya

APDESI saat menggelar audiensi dengan Kejari Mesuji-Dokumentasi Apdesi Mesuji-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten MESUJI melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) MESUJI.

Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji Azi Tyawardana mengatakan, pihaknya terus mendorong dan mendukung setiap program desa di wilayahnya.

Ia juga selalu mengingatkan, tentang pengelolaan dana desa agar digunakan sebagaimana mestinya.

“Diharapkan Kepala Desa dapat menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum sehingga jauh dari permasalahan yang dapat merugikan dan perilaku yang bertentangan dengan hukum,” tuturnya.

BACA JUGA:Puluhan Desa di Mesuji Lampung Rawan Kekeringan, Pemerintah Segera Lakukan Ini

Ketua APDESI Mesuji, Sonny Imawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran kejari Mesuji atas sambutan kepada pihaknya sungguh berkesan.

Dirinya menjelaskan bahwa APDESI akan berupaya membangun sinergiritas dalam menjalin komunikasi ke setiap instansi.

"Kami berharap Kejaksaan Negeri Mesuji dapat mendampingi kami dalam mengelola anggaran, maka diperlukan pelatihan hukum yang mengatur DD/ADD agar pemerintah desa dapat maksimal dalam merealisasikannya," uja Sonny pada Kamis 3 Agustus 2023.

Selain itu dia menambahkan dalam waktu dekat akan dilakukan kesepakatan kerja sama antara Apdesi dan Kejari untuk mengadakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan hukum bagi kepala dan Aparatur desa se-Kabupaten Mesuji. Jelasnya. (*) 

Sumber: