Genjot Sektor Perikanan, Lampung Utara Tempati Tiga Besar Penghasil Ikan di Lampung

Genjot Sektor Perikanan, Lampung Utara Tempati Tiga Besar Penghasil Ikan di Lampung

Pemkab Lampung Utara akan genjot sektor perikanan-Dokumentasi -

Seperti di Kecamatan Abung Tinggi, Abung Barat dan Tanjung Raja, misalnya, mereka para pengusaha dan petani ikan dapat menghasilkan 600 ribu ton/ bulannya yang saat ini masih kesulitan dalam hal pemasaran.

"Petani kita masih kesulitan dalam hal itu (pemasaran, Red), dan pemerintah daerah tidak berdiam diri namun akan terus untuk mencarikan solusinya," jelasnya.

BACA JUGA:DPRD dan Pemkab Gelar Rakerja LKPJ Bupati Lampung Utara Tahun 2023, Ini Hasilnya

Hal ini sesuai dengan pernyataan Pj. Bupati Lampura, bapak Aswarodi di berbagai lawatannya berkunjung ke sentra ikan air tawar di beberapa kecamatan yang ada diwilayah Lampura ini.

Menurutnya, tak kalah penting ialah meningkatkan nilai ekonomi dari produk - produk dihasilkan masyarakat khususnya bergerak di sektor perikanan air tawar di sana.

"Seperti pengembangan produk turunan (UMKM), yang selama ini masih minim hingga dapat meningkatkan daya jual.

BACA JUGA:Mantap, 231 Kades di Lampung Utara Dikukuhkan Pj Bupati Aswarodi, Masa Jabatannya Jadi Bertambah

Jadi ini yang kita harapkan dapat dukungan pemerintah daerah, termasuk daya dukung di lapangan," tegasnya.

Di tahun 2023 ini, tambahnya, Dinas Perikanan Kabupaten Lampura, akan merealisasikan sejumlah bantuan, seperti pengadaan bibit ikan air tawar, pakan ikan, kinciran kolam, bahkan kolam ikan menggunakan sistem terpal.

"Baik dari dana bersumber DAK maupun APBD di tahun ini akan direalisasikan. Hal tersebut, guna untuk kesejahteraan masyarakat dan para petani, paska covid-19 lalu," terangnya. (*)

Sumber: